Mobil Sehat PT Timah Banyak Berikan Manfaat, Ini Harapan Kepala DKPPKB Belitung Timur

Mobil Sehat PT Timah Banyak Berikan Manfaat, Ini Harapan Kepala DKPPKB Belitung Timur

Wakil Bupati Beltim, Khairil Anwar ikut mendapatkan pelayanan kesehatan Program Mobil Sehat PT Timah Tbk-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGAR - Program Mobil Sehat PT Timah Tbk banyak memberikan manfaat bagi pelayanan kesehatan masyarakat di Pulau Belitung sepanjang tahun 2022. 

Sepanjang tahun 202 hampir 1000 masyarakat mendapat layanan kesehatan gratis ini dilakukan dalam Mobil Sehat PT Timah Tbk.

Hal itu sebagai upaya PT Timah Tbk untuk mendekatkan layanan kesehatan bagi masyarakat di Pulau Belitung.

Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB), Kabupaten Belitung Timur (Beltim) Muhamad Yulhaidir mengapresiasi adanya Mobil Sehat PT Timah tersebut.

BACA JUGA:Kasus Pencurian Sepeda Motor Sepakat Damai di Polres Belitung

BACA JUGA:Capaian Penurunan Angka Kemiskinan 2022 Bukti Keberhasilan Kinerja Pemda Beltim

Yulhaidir mengatakan, pelayanan Mobil Sehat milik Anggota Holding Pertambangan Indonesia MIND ID ini, tentu sangat membantu masyarakat di Belitung Timur untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis. 

"Tanggapan saya dengan adanya mobil sehat memberikan dampak positif langsung kepada masyarakat terkait kemudahan dalam pelayanan masyarakat terutama didaerah yang agak jauh dari faskes pelayanan dasar," kata Yulhaidir.

Menurut dia, layanan mobil sehat itu sangat membantu sekali khususnya para lansia. Sebab, pelayanan dilakukan langsung di desa-desa, sehingga bisa mendekatkan pelayanan kesehatan. 

"Perlu adanya jadwal yang lebih intens dan rutin di daerah yang diberikan pelayanan. Agenda perlu ditambahkan lagi," ujar Yulhaidir.

BACA JUGA:Warga Tionghoa Belitung Mulai Berburu Pernak-pernik Imlek di Toko Tomy Tanjungpandan

BACA JUGA:Bank Sumsel Babel Tanjungpandan Serahkan CSR Kepada Para penyuluh, Motor Listrik Hingga Laptop

Ia memaparkan, saat ini penyakit yang banyak dialami masyarakat di Belitung Timur yakni hipertensi dan kategori hipokolestero. 

Penyakit hipertensi dan kategori hipokolestero secara umum memang berpengaruh pada faktor umur dan pola hidup masyarakat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: