Amenitas Pasir Padi Kota Pangkalpinang Diresmikan, KSP Moeldoko Siap Bantu Akselerasi

Amenitas Pasir Padi Kota Pangkalpinang Diresmikan, KSP Moeldoko Siap Bantu Akselerasi

Pj Gubernur Babel Ridwan Djamaluddin, KSP Moeldoko dan Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil foto bersama usai meresmikan Amenitas Pantai Pasir Padi, Jumat (13/1/2023)--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, PANGKALPINANG - Kawasan Amenitas Pantai Pasir Padi Kota Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung (Babel) diresmikan.

Peresmian Amenitas Pantai Pasir Padi Kota Pangkalpinang dilakukan oleh Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Republik Indonesia, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, Jumat (13/1/2013) siang. 

Sebelum diresmikan Moeldoko, kawasan destinasi wisata di Kota Pangkalpinang ini telah dipercantik dengan berbagai fasilitas pendukung untuk wisatawan.

Menurut Moeldoko, Kota Pangkalpinang memang memiliki potensi besar terutama local wisdom atau kearifan lokal. Dengan potensi budaya yang tak redup dan terus ditingkatkan dapat memiliki daya nilai tinggi.

BACA JUGA:Gantikan Radmida Dawam, Miego Siap Emban Amanah Plt Sebagai Sekda Kota Pangkalpinang

BACA JUGA:Ratusan ASN Pemkot Dirotasi, Jabatan Sekda Pangkalpinang Berganti

"Lokal wisdom harus berkembang dari waktu ke waktu. Generasi muda harus diajak untuk memahami tentang budaya. Karena budaya itu sungguh menjadi kekuatan bangsa,” katanya.

Kata dia, lokal wisdom juga dapat menjadi potensi besar jika dikelola dengan sungguh. Sektor pariwisata harus ada strategi khusus agar dapat berkembang. 

Seperti halnya A3, yakni atraksi yang bisa dimunculkan dari seni tari-tarian yang dapat dikembangkan jauh lagi. Lalu atraksi bagian dari ritual di Kota Pangkalpinang.

Kemudian juga perlu dibuatkan agenda tahunan supaya masyarakat internasional tahu dan turis yang datang akan diritualkan seperti tradisi yang ada. 

BACA JUGA:Kejurnas Basket U-15 Perbasi Dibuka, Bukti Kota Pangkalpinang Mampu Gelar Event Nasional

BACA JUGA:Horee.. Pengunjung Bisa Akses Wifi Gratis di Alun-alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang

Selanjutnya aksebilitas, dengan dukungan Pemerintah Provinsi memberikan dukungan akses luar biasa. Terlebih pemerintah kota yang akan membuka akses jalan. 

Terakhir amenitas. Yakni pemenuhan fasilitas pendukung. Bagaimana toiletnya diperbaiki akses pedestrian diperbaiki sehingga ini menjadi sesuatu yang sangat menarik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: