Amenitas Pasir Padi Kota Pangkalpinang Diresmikan, KSP Moeldoko Siap Bantu Akselerasi

Amenitas Pasir Padi Kota Pangkalpinang Diresmikan, KSP Moeldoko Siap Bantu Akselerasi

Pj Gubernur Babel Ridwan Djamaluddin, KSP Moeldoko dan Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil foto bersama usai meresmikan Amenitas Pantai Pasir Padi, Jumat (13/1/2023)--

“Saya mencoba ingin ikut mengabdikan diri masyarakat Kota Pangkalpinang, agar ada perubahan yang sangat cepat, pertumbuhannya dari sektor ekonomi juga dari sektor-sektor yang lain sehingga masyarakat lebih sejahtera lagi,” tandas Moeldoko.

Sementara, Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil menguraikan terkait destinasi wisata Amenitas Pasir Padi di Kota Beribu Senyum.

BACA JUGA:Presentase Penduduk Miskin Beltim, Kategori Miskin Ekstrem Paling Banyak Ada di Desa Ini

BACA JUGA:Dispora Belitung Siapkan Banyak Event Sepanjang 2023, Berikut Daftar Agendanya

Pembangunan kawasan Amenitas Pasir Padi merupakan upaya Pemkot dalam menjual potensi yang dimiliki oleh Kota Pangkalpinang. 

Mulai dari sektor pariwisata hingga budaya yang ditawarkan. Sehingga wisatawan semakin tertarik datang ke Pangkalpinang.

"Ini upaya kita menjual daerah kita, menjual budaya sehingga akan banyak yang datang ke Pangkalpinang," sebut Maulan Aklil.

Amenitas upaya Pemerintah mempercantik kawasan wisata. Pemerintah Pusat maupun pemerintah provinsi juga akan melihat serta membantu peningkatan sarana pendukung serta infrastruktur.

Seperti yang diketahui, Wali Kota Pangkalpinang sendiri ingin menjadikan Pantai Pasir Padi layaknya Pantai Seminyak, Bali. 

BACA JUGA:Pengunjung Pantai Wisata Tanjungpendam 2022 Capai 436.700 Orang, PAD Melebihi Target

BACA JUGA:Nasib Pengembangan KSPN Belitung Dapat Perhatian Khusus, Pj Gubernur Babel Sepakat Dengan 3 Cara

Walaupun tidak seutuhnya sama persis seperti aslinya, akan tetapi bisa membuat kunjungan wisatawan yang datang semakin meningkat.

“Saya ingin Pantai Pasir Padi seperti Pantai Seminyak, walaupun kecil-kecilan jadilah. Jadi kita tidak akan mundur dengan kondisi itu,” tuturnya.

Bahkan, perubahan besar akan dilakukan dengan pembangunan resort oleh investor asal Korea. Serta akan dibangun jalan dengan lebar 35 meter dengan sisi kiri dan kanan adalah hotel, restoran serta resort.

Sedangkan jalan Pantai Pasir Padi yang ada saat ini akan dikhususkan untuk tempat car free day atau khusus bagi pejalan kaki dan pesepeda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: