Prestasi Kepala SMAN 1 Manggar, Sabarudin Diganjar Penghargaan Kepala Sekolah Inspiratif AKSI 2022

Prestasi Kepala SMAN 1 Manggar, Sabarudin Diganjar Penghargaan Kepala Sekolah Inspiratif AKSI 2022

Kepala SMAN Negeri 1 Manggar, Sabarudin menerima penghargaan Kepala Sekolah Inspiratif AKSI 2022-Ist-

BACA JUGA:Dedikasi Sabarudin Diganjar Penghargaan IKA FPIPS Award 2022, Anugerah Terindah HUT ke-77 RI

Penghargaan kepada kepala sekolah inspiratif yang tahun ini dapatkan oleh kepala SMAN 1 Manggar, Sabarudin juga merupakan contoh nyata kepada kepala sekolah di seluruh Indonesia. 

Itu sebagai contoh seorang kepala sekolah harus mampu menggerakkan dan memahami karakter sekolahnya dalam mendukung dan menerapkan kurikulum merdeka. 

Hal itu juga diperkuat dengan pernyataan dan amanat dari Mendikbudristek RI Nadiem Makarim. Ia mengatakan bahwa merdeka belajar tidak akan menjadi suatu platform besar tanpa keberanian kapal sekolah untuk memimpin dan menggerakkan perubahan. 

”Alhamdulillah berkat kerja keras ibu dan bapak dalam mentrasformasi pendidikan di Indonesia kita bertemu diawal tahun  2023 ini dengan semangat merdeka belajar," ucapnya.

BACA JUGA:Menparekraf: Kebijakan Strategis Imigrasi Tentukan Peningkatan di Sektor Pariwisata

Kata Mendikbudristek, merdeka belajar tidak akan menjadi suatu platform besar tanpa keberanian kapal sekolah untuk memimpin dan menggerakkan perubahan. 

Makanya lanjut Mendikbudristek, memasuki tahun yang baru ini, adalah tugas bersama memastikan bahwa perubahan ini terus berkelanjutan. 

"Setiap sekolah membutuhkan kepala sekolah yang adaptif karena saat ini perubahan terjadi dengan sangat cepat termasuk dalam hal tata kelolah satuan pendidikan," ungkap Nadiem. 

Sementara itu, sebagai penerima penghargaan kepala sekolah inspiratif AKSI 2022, Kepala SMAN 1 Manggar, Sabarudin mengaku tidak menyangka dan sangat bersyukur. 

BACA JUGA:Daftar Gubernur Terkaya di Sumatera, Pj Gubernur Babel Nomor 5, Segini Total Hartanya

”Alhamdulillah saya diberikan kepercayaan untuk menerima penghargaan ini. Jujur saya pribadi sangat bersyukur dan tidak menyangka mendapatkan ini semua," ucapnya.

"Karena saya sangat yakin dan percaya semua kepala sekolah yang hadir adalah mereka yang hebat dan berdedikasi tinggi," sambung kepala SMAN 1 Manggar itu.

Namun demikian, Sabarudin mengatakan bahwa penghargaan ini adalah cambuk bagi dirinya dan SMAN 1 Manggar untuk dapat terus berprestasi di tahun 2023 ini. 

”Penghargaan ini saya anggap sebagai cambuk untuk dapat terus bergerak dan terus memberikan efek positif ke lingkungan agar terus berprestasi bukan hanya saya pribadi namun tentunya sekolah yang saya pimpin, SMA Negeri 1 Manggar. Kemudian penghargaan ini juga merupakan pemacu semangat kami di awal tahun ini untuk terus maju," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: