Jalan Mendo Barat Rusak, Muhammad Ali Minta Pemkab Bangka Segera Lakukan Perbaikan

Jalan Mendo Barat Rusak, Muhammad Ali Minta Pemkab Bangka Segera Lakukan Perbaikan

Anggota DPRD Kabupaten Bangka, Muhammad Ali-Ist-

SUNGAILIAT, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Akses infrastruktur jalan di wilayah Kecamatan Mendo Barat menuju Kota Kapur yang rusak mendapat perhatian Anggota DPRD Kabupaten Bangka, Muhammad Ali

Kepada Pemerintah Kabupaten Bangka, Muhammad Ali meminta akses infrastruktur tersebut dibenahi, terutama jalan menuju Kota Kapur.

Politisi Golkar Muhammad Ali mengaku banyak menerima keluhan warga terkait jalan rusak, sehingga mengganggu aktivitas masyarakat sekitar.

"Kami minta Pemkab Bangka melakukan pembenahan dan perbaikan akses jalan di wilayah Kecamatan Mendo Barat terutama jalan menuju Kota Kapur, dikarenakan banyak keluhan warga yang kami terima atas akses jalan tersebut," katanya.

BACA JUGA:Kapolres Belitung AKBP Didik Subiyakto Disambut Pedang Pora

Dirinya juga sudah lihat langsung di wilayah Kota Kapur masih ada jalan lintas dari Dusun l menuju ke Dusun lV Desa Kota kapur masih tanah merah atau puru.

"Padahal di Dusun lV ada Sekolah Dasar (SD), Lapangan Bola dan Rumah Penduduk," kata Muhammad Ali kepada wartawan, Senin (16/1/2023).

Selain itu, Muhammad Ali mengatakan bahwa di Desa Penagan masih banyak jalan pintas yang belum di aspal. Padahal sudah menjadi pemukiman penduduk dan sering terjadi macet saat hari besar, sehingga harus dilakukan pengembangan jalan terutama jalan pintas di Desa Penagan.

"Jalan dalam desa Penagan terutama jalan pintas dari Dusun l menuju Dusun Vl masih belum di aspal, padahal jalan ini akses jalan pintas dikala ada perayaan hari besar Islam dikarenakan  jalan utamanya macet terus, sehingga ini harus dilakukan pengembangan jalan," ujarnya.

BACA JUGA:Direktur Leksikal Babel Pesimis, Belitung dan Belitung Timur Bisa Dapil Tersendiri

Tak hanya itu, Muhammad Ali pun mengatakan bahwa dengan perbaikan akses infrastruktur jalan akan membuat aktivitas masyarakat tidak tergantung dan akan mempercepat mobilitas masyarakat dalam melakukan kegiatan sehari-hari.

"Kami juga melihat dengan akses jalan yang baik akan mempermudah mobilitas masyarakat melakukan aktivitas sehari-hari," katanya.

Untuk itu, Muhammad Ali berharap pemerintah kabupaten Bangka segera melakukan tindakan dalam hal perbaikan akses jalan di tahun anggaran 2023 ini bersama dengan Pemerintah Desa di wilayah tersebut.

BACA JUGA:Kecelakaan Mobil di Jalan Tanjung Kelayang, Brio dan Panther Rusak Parah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: