Kodim 0414/Belitung Resmikan Rumah yang Dibangun Melalui Program RTLH

Kodim 0414/Belitung Resmikan Rumah yang Dibangun Melalui Program RTLH

Peresmian rumah Hartoni warga Jalan Anwar Kelurahan Pangkallalang, Tanjungpandan, Kamis (26/1/2023)--

"Tentunya ucapan terima kasih kepada Danramil beserta jajaran selaku koordinator pelaksanaan kegiatan ini," kata Hairil Achmad.

Menurut Dandim, dalam hal mereka juga akan berkoordinasi dengan DUPR Belitung guna bagaimana nanti terkait mungkin ada solusi kelanjutan program ini.

Dalam kontek pelaksanaan program seperti ini, tentunya jika program yang dikeluarkan Pemda sudah teranggarkan dan tersusun dengan baik. Namun program ini beda, sebab murni dilakukan secara swadaya langsung Koramil 414-01/Tanjungpandan.

BACA JUGA:Rangkaian HUT Ke-20 Kabupaten Basel, Umar Dani Minta Dipersiapkan Sebaik Mungkin

BACA JUGA:Terjerat Kasus Korupsi, Mantan Direktur PDAM Kota Pangkalpinang Ditahan Jaksa

Program ini adalah program langsung dari bapak Kapala Staf  Angkatan Darat,  TNI lahir dari Rakyat, TNI ada untuk masyarakat dan TNI akan selalu ada di tengah masyarakat. 

"Sebelum penyerahan bangunan ini, kami juga telah resmikan satu unit bangunan yang sama diwilayah Belitung Timur pada bulan Desember 2022, pada saat itu bangunan ini tidak dapat dilakukan penyerahan karena padatnya kegiatan saat itu," paparnya.

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Hukum Setda Kabupaten Belitung Mirang Uganda mengatakan, hari ini adalah wujud serta bukti selesainya pembangunan RTLH yang merupakan program kerja TNI AD yang dalam hal ini wilayah Kodim 0414/ Belitung.

Maka, atas nama Pemkab Belitung  memberikan apresiasi dan penghargaan yang sangat tinggi kepada jajaran Kodim 0414 Belitung yang telah melaksanakan program pemberian bantuan dalam bentuk bangunan rumah kepada keluarga purnawirawan Kodim 0414 Belitung.

BACA JUGA:Perppu Ciptaker Sangat Diperlukan, Pengamat: Untuk Indonesia Siap Hadapi Tantangan Global

BACA JUGA:Cuaca Ekstrem, Fraksi PDI Perjuangan Belitung Minta Pohon Rawan Tumbang Segera Ditebang

"Tentunya inisiatif ini adalah program bantuan yang ditijukan kepada masyarakat yang tidak mampu, dan kiranya dapat menginspirasi OPD Pemda dan instansi vertikal yang ada di Kabupaten Belitung," katanya.

Mirang juga berharap, semoga dikesempatan lain program ini dapat merambah kewilayah yang lain, tentunya juga Pemkab Belitung akan mendukung kelanjutan pelaksanaan program ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: