Kodim 0414/Belitung Tanam Pohon dan Tebar Benih Ikan di HKM Seberang Bersatu, Peringati HUT ke-77 TNI

Kodim 0414/Belitung Tanam Pohon dan Tebar Benih Ikan di HKM Seberang Bersatu, Peringati HUT ke-77 TNI

Foto bersama usai kegiatan penghijauan dengan menanam pohon dan menabur benih ikan di kawasan HKM Seberang Bersatu, Senin (3/10)--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Kodim 0414/Belitung melakukan kegiatan penghijauan dengan menanam pohon dan menabur benih ikan di kawasan HKM Seberang Bersatu, Tanjungpandan, dalam rangka memperingati HUT ke-77 TNI Tahun 2022. 

Sebanyak 600 pohon jambu Mete dan Cemara Laut ditanam di area HKM Seberang Bersatu, Senin (3/10). Sebelum melaksanakan penanaman dan tebar benih ikan, mereka menyaksikan secara virtual agenda yang sama di Pulau Bangka oleh Korem 045 Garuda Jaya.

Pelaksanaan kegiatan di Kabupaten Belitung dipimpin oleh Kasdim 0414/Belitung Mayor Inf Tri Joyo. Sedangkan Dandim 0414 Belitung Letkol Inf Hairil Achmad mempimpin pelaksanaan penanaman pohon penghijauan di Beltim.

BACA JUGA:2 Juta Lebih Data Honorer Masuk BKN, Pendataan Bukan untuk Mengangkat ASN Tanpa Tes

BACA JUGA:OZM 2022 di Belitung Dimulai, Ini Target Sasarannya

Rangkaian kegiatan penghijauan Korem 045 Garuda Jaya yaitu "Biru, Hijau Babelku", merupakan agenda yang diprakarsai oleh Penjabat (Pj) Gubernur Bangka Belitung (Babel) serta ditindaklanjuti Korem 045 Gaya.

"Dalam hal ini pelaksanaan kegiatannya dikaitkan HUT ke-77 TNI, kita melaksanakan penanaman di lahan kritis di kabupaten Belitung," kata Kasdim 0414/Belitung Mayor Inf Tri Joyo kepada Belitong Ekspres usai acara.

Menurut Tri Joyo, penanaman kali ini awal mula secara ceremoni, lalu dilanjutkan penanaman secara bersama dengan HKM Seberang Bersatu. Selain itu, mereka menaburkan bibit ikan sebanyak 2000 ikan di salah satu kolam di HKM tersebut.

"Mudah-mudahan bisa mengajak rekan-rekan kita, yang berkeinginan atau kemauan tinggi untuk melakukan agar Belitung bisa maju," jelas Tri Joyo.

BACA JUGA:HUT ke-77 TNI, Dandim 0414/Belitung Tanam Pohon Penghijauan di Kampong Reklamasi

BACA JUGA:DPUPR Beltim Uji Coba Aplikasi Cempedik, Inovasi Respon Cepat Perbaiki Infrastruktur

Ia juga berharap, agar kegiatan itu bisa diikuti oleh komunitas yang lain, sedangkan yang sudah ditanam bisa dirawat dan dipelihara.

"Nanti akan kita laksanakan perawatan, dan tentunya HKM dan kami akan melakukan dan mengawasi apa yang ditanam dan ditabur itu," harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan wakil ketua DPRD Belitung Budi Prasetyo, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Belitung Yasa, perwakilan Forkopimda Belitung, beberapa Ormas Belitung dan masyarakat sekitar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: