Pasang Jilbab, Ibu-Ibu Tertelan Jarum Pentul dan Masuk Dalam Paru-Paru, Begini Nasibnya

Pasang Jilbab, Ibu-Ibu Tertelan Jarum Pentul  dan Masuk Dalam Paru-Paru, Begini Nasibnya

Tim Medis RSUD Depati Bahrin saat melakukan pengambilan benda asing berupa jarum pentul yang tertelan dan nyangkut di paru-paru seorang pasien ibu-ibu--Tangkapan Layar/Video

SUNGAILIAT, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Kasus seorang ibu-ibu di Sungailiat, Bangka yang tertelan jarum pentul saat merapikan jilbab jadi peringatan bagi semua kaum wanita.

Oleh karena itu, ketika memakai atau merapikan jilbab harus hati-hati. Jangan menggigit ataupun mengulum jarum pentul tersebut, karena efeknya berbahaya.

Peristiwa yang dialaminya belum lama terjadi. Ibu warga Sungailiat tersebut tak sengaja tertelan jarum pentul dan masuk ke dalam paru-paru. Akibatnya ia harus di rumah sakit.

Kejadian yang dialami ibu-ibu tertelan jarum pentul disampaikan  Dirut RSUD Depati Bahrin Sungailiat, Yogie Yamanie seperti dikutip dalam postingan Facebook dua hari yang lalu.

BACA JUGA:Usia ke-20 Tahun, Fezzi Uktolseja: Kabupaten Beltim Banyak Perubahan

BACA JUGA:Kapal Compreng Banyak Beroperasi di Pulau Seliu, Nelayan dan Pengusaha Buat Kesepakatan

Dalam postingannya, Yogie Yamanie bersama tim medis RSUD Depati Bahrin mendampingi dr. Melfia N, Sp.P dan dr. Edi, Sp.An berhasil melakukan pengambilan benda asing jarum pentul yang tertelan oleh pasien ibu-ibu.

Jarum pentul tersebut tanpa sengaja tertelan dan tersangkut di paru-paru pasien. Kejadian itu terjadi karena pasien menjepit jarum pentul di sela bibir ketika merapikan hijab.

Kemudian dr. Melfia N, Sp.P dan dr. Edi, Sp.An beserta Tim Ok RSUD Depati Bahrin kemudian melakukan tindakan pertolongan melalui alat kamera teropong bronkoskopi.

Tindakan tersebut dilakukan oleh tim medis tanpa pembedahan dan pisau bedah. Alat dimasukkan melalui mulut ke paru-paru dan jarum yang tersangkut di paru-paru jepit kemudian dikeluarkan. 

BACA JUGA:Mantan Napi Korupsi Boleh Calonkan Diri Jadi Kepala Daerah, Ketua KPU Jelaskan Syaratnya

BACA JUGA:Prasastia Yoga Terpilih Jadi Ketua APDESI Belitung

"Alhamdulillah pasien selamat tanpa ada cidera berat," tulis Dirut RSUD Depati Bahrin Sungailiat, Yogie Yamanie.

Atas kejadian itu Yogi Yawanie menghimbau kaum perempuan agar berhati-hati saat mengenakan atau merapikan kerudung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: babelpos.id