Hari Jadi Beltim ke-20, Rohalba Dorong Pemda Fokus Siapkan SDM, Suladi Berharap Mampu Gali Semua Potensi

Hari Jadi Beltim ke-20, Rohalba Dorong Pemda Fokus Siapkan SDM, Suladi Berharap Mampu Gali Semua Potensi

Wakil Ketua I DPRD Beltim Rohalba dan Wakil Ketua II DPRD Beltim Suladi--

MANGGAR, BELITONGEKSPRES.CO.ID - DPRD Belitung Timur (Beltim) menggelar rapat paripurna istimewa Hari Jadi Kabupaten Beltim ke-20, Jum'at (27/1). Meski digelar sederhana, rapat paripurna tetap berlangsung khidmat dan tertib.

Rapat paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Beltim Fezzi Uktolseja bersama dua unsur pimpinan lainnya yaitu Wakil Ketua I DPRD Rohalba dan Wakil Ketua II DPRD Suladi.

Mengenakan baju adat melayu berwarna merah cerah, seluruh Anggota DPRD Belitung Timur pun terlihat padu bersama undangan lainnya.

Di hari jadi atau HUT ke-20 Kabupaten Beltim ini, Wakil Ketua I DPRD Beltim Rohalba mendorong Pemda untuk fokus membangun sumber daya manusia (SDM) di Belitung Timur.

Dengan SDM yang lebih siap, Kabupaten Beltim diyakini akan mampu bangkit dan berdaya dan sejajar dengan Kabupaten/Kota lainnya.

BACA JUGA:Festival Kebhinekaan HUT ke-20 Beltim, Burhanudin Ajak Lestarikan Budaya Tradisional

BACA JUGA:Kunker, Pj Gubernur dan Dewan Komisaris MIND ID Dapat Penjelasan Sejarah Geosite Open Pit Nam Salu

"Kalau tadi kita mendengarkan apa yang disampaikan staf ahli (Gubernur) bahwa lebih memfokuskan kepada sumber daya manusia karena yang perlu menjadi perhatian besar kita di Beltim adalah SDM," ujar Rohalba.

"Bagaimana mendorong, menguatkan dan membangkitkan semangat kinerja dari SDM baik ASN maupun masyarakat. Kita mendorong untuk bangkit dan berdaya menuju percepatan pembangunan di Kabupaten Beltim," sambungnya.

Rohalba juga mengingatkan 2023 adalah tahun awal mulainya tahapan pemilu sehingga perlu keterlibatan semua pihak untuk menjaga kondusivitas daerah. Sebab, jika daerah tidak kondusif maka perekonomian masyarakat akan sulit bangkit dan berdaya.

"Tahun ini adalah tahun politik dimulai, kami berharap situasi tetap kondusif. Marilah kita sama-sama, duduk bersama. Apabila ada masalah mari kita selesaikan bersama-sama," katanya.

BACA JUGA:Ketua DPRD Beltim Sayangkan Banyak Ritel Modern Berdiri Dekat Pemukiman, Berpotensi Matikan Warung Kecil

BACA JUGA:Beliadi Respon Capaian Pemkab di Usia 20 Tahun Beltim: Biarlah Publik yang Menilai

"Kita terbuka, transparan, duduk bersama masyarakat memberikan informasi yang benar kepada masyarakat agar tidak ada persepsi yang minus di tengah masyarakat. Kenapa? karena situasi yang kondusif akan membuat daerah bergeliat bangkit dan berdaya," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: