Festival Kebhinekaan HUT ke-20 Beltim, Burhanudin Ajak Lestarikan Budaya Tradisional

Festival Kebhinekaan HUT ke-20 Beltim, Burhanudin Ajak Lestarikan Budaya Tradisional

Bupati Beltim Burhanudin saat menutup kegiatan Festival Kebhinekaan di Lapangan Yagor Manggar-Ist-

MANGGAR, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Festival Kebhinekaan merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-20 Kabupaten Belitung Timur (Beltim).

Secara resmi kegiatan Festival Kebhinekaan yang digelar selama 3 hari di lapangan Yagor Desa Kurnia Manggar ditutup oleh Bupati Beltim Burhanudin, Sabtu (28/1/23).

Burhanudin mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan Festival Kebhinekaan dalam rangka memeriah peringatan HUT ke-20 Beltim.

Menurutnya, itu bisa menjadi ruang aktualisasi dan pelestarian budaya tradisional dan memperkenalkan kebudayaan di Kabupaten Beltim kepada masyarakat luas.

"Semoga masyarakat terutama generasi muda, bisa memahami bahwa warisan adat, kebiasaan dan kebudayaan kita ini. Sebab, harus kita lestarikan di era kemajuan teknologi yang terus berkembang," ungkap Burhanudin 

BACA JUGA:Brotherhood PCX Belitung Community Hadir di Negeri Laskar Pelangi, Servis Dapat Potongan 30 Persen

BACA JUGA:Ketua DPRD Beltim Sayangkan Banyak Ritel Modern Berdiri Dekat Pemukiman, Berpotensi Matikan Warung Kecil

Oleh karena itu, ia mengajak seluruh masyarakat dan seluruh stakeholder pemerintah, untuk senantiasa membangun, serta bermusyawarah dalam memajukan daerah Beltim menjadi lebih baik kedepannya.

"Mari kita jaga, kita isi daerah kita ini dengan pembangunan. Mari kita saling membangun  tidak perlu kita saling menjatuhkan, saling fitnah, saling gibah," ajaknya.

"Dan, mari kita saling bermusyawarah memajukan daerah yang kita cintai ini. Yang baik kita teruskan, yang kurang kita perbaiki," tandas Burhanudin.

Omset Festival Kebhinekaan Ratusan Juta

Omset pedagang dan usaha mikro kecil yang membuka stan di Festival Kebhinekaan Lapangan Yagor Manggar totalnya mencapai ratusan juta.

BACA JUGA:Beliadi Respon Capaian Pemkab di Usia 20 Tahun Beltim: Biarlah Publik yang Menilai

BACA JUGA:Burhanudin Paparkan Capaian Prestasi di Momen HUT ke-20 Kabupaten Beltim, Apa Saja?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: prokom setda beltim