Produksi Lada Belitung Makin Pesat, Petani Sasar Peluang Ekspor

Produksi Lada Belitung Makin Pesat, Petani Sasar Peluang Ekspor

Press Tour bersama Biro Humas dan Informasi Publik Kementerian Pertanian di Belitung-Ist-

"Pengolahan lada yang sumber bahan bakunya dari kelompok tani di Kabupaten Belitung setelah itu semuanya untuk menunjang pariwisata Belitung sebagai kuliner yang ciri khasnya lada," paparnya.

Yuli menambahkan komoditas lain yang ada di Belitung juga memiliki perkembangan yang cukup bagus. Seperti kelapa sawit, perkebunan karet dan gula aren. Pemerintah baik pusat maupun daerah terus mendorong peningkatan ekspor.

"Yang dikembangkan selain lada adalah karet, kelapa sawit aren dan banyak yang lainnya. Namun yang lebih diunggulkan oleh Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yaitu tanaman lada," jelasnya.

BACA JUGA:Erwin Dorong Pemkab Beltim Fokus Kembangkan Pertanian dan Perkebunan

Pada kesempatan yang sama, Suhendri, Ketua Kelompok Tani Makmur menyampaikan terima kasih atas perhatian dan dukungan pemerintah.

Dalam hal ini pemerintah melakukan pendampingan dan memberikan bantuan terhadap perkembangan lada di Kepulauan Belitung.

Dia berharap, ke depan, petani semakin sejahtera dan lada dari daerahnya semakin diperhitungkan sebagai komoditas unggulan Indonesia.

"Alhamdulillah kami terus mendapat bantuan dari pemerintah dalam hal pengembangan lada di Belitung," katanya.

Pada kegiatan press tour tersebut, DKPP Kabupaten Belitung, berkesempatan memberikan rekan-rekan media berupa paket produk lada yang diproduksi Bilitton Space.

BACA JUGA:Politisi Golkar Indrianto Minta Pemda Belitung Prioritaskan Tiga Sektor Ini

Paket tersebut berisikan lada putih dan lada hitam yang dihasilkan dari biji lada pilihan yang dipanen langsung oleh petani Belitung.

Product Billiton spice dikemas dalam botol kaca yang dilengkapi dengan gerusan, sehingga mampu memberikan rasa dan aroma lada yang segar.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: