Erwin Dorong Pemkab Beltim Fokus Kembangkan Pertanian dan Perkebunan

Erwin Dorong Pemkab Beltim Fokus Kembangkan Pertanian dan Perkebunan

Anggota DPRD Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Dwi Nanda Putra yang akrab disapa Erwin-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGAR - Anggota DPRD Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Dwi Nanda Putra (Erwin) mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Beltim fokus pada pengembangan perkebunan dan pertanian. 

Menurut politisi Partai Golkar Erwin, fokus pengembangan perkebunan dan pertanian guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Beltim

Pasalnya, perkebunan dan pertanian menjadi salah satu pendapatan masyarakat di pedesaan sehingga harus didorong semaksimal mungkin oleh pemerintah daerah.

"Di tahun 2023 ini kami mendorong pemerintah daerah khususnya Pemerintah Kabupaten Belitung Timur fokus mengelola dan mengembangkan di bidang pertanian dan perkebunan. Dikarenakan dengan sektor ini bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan salah satu pendapatan tetap masyarakat di pedesaan dan pastinya bisa menumbuhkan perekonomian dan menekan inflasi," katanya kepada wartawan.

BACA JUGA:KUHP Baru, Hukum Pidana Nasional Berdasarkan Pancasila, Aborsi Diperbolehkan dengan Pengecualian

BACA JUGA:Warga Desa Sijuk Tertangkap Tangan Mencuri Sepeda Motor, Begini Kronologinya

Lebih lanjut, Politisi Partai Golkar ini mengatakan, bahwa dirinya yakin dengan pengembangan sektor pertanian dan perkebunan di Belitung Timur bisa menjadi sektor yang menjanjikan bagi masyarakat.

"Saya pun yakin dengan sektor pertanian dan perkebunan terutama di perkebunan sawit yang kini menjadi pendapatan asli bagi masyarakat di pedesaan yang menjanjikan, maka kita perlu mendorong sektor ini di wilayah Kabupaten Belitung Timur," tukasnya.

Selain itu, Erwin juga menegaskan dengan perkembangan pertanian dan perkebunan bisa menekan inflasi di Kabupaten Belitung Timur. Untuk itu pemerintah harus menjadikan sektor pertanian ini sebagai sektor prioritas.   

"Kami juga menekan bahwa sektor pertanian ini bisa menekan inflasi dan seharusnya menjadi sektor prioritas di Kabupaten Belitung Timur," sebut Erwin.

BACA JUGA:Angka Kemiskinan Beltim 2022 Turun, Penurunan Tertinggi se-Provinsi Babel

BACA JUGA:HUT ke-20 Beltim Bakal Lebih Semarak, Ada Lomba dan Festival Selama 27 Hari

Erwin berharap, dengan pengembangan sektor pertanian dan perkebunan bisa menjadi salah satu mendorong kebangkitan ekonomi masyarakat dan kesejahteraan rakyat dalam menyongsong masa depan yang lebih baik. (rel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: