Pengadilan Agama Tanjungpandan Gelar Pertemuan dengan LAMBEL, Terkait Isbat Nikah Massal

Pengadilan Agama Tanjungpandan Gelar Pertemuan dengan LAMBEL, Terkait Isbat Nikah Massal

Pertemuan Pengadilan Negeri Tanjungpandan dengan LAMBEL terkait kegiatan Isbat Nikah Massal di Rumah Adat Melayu Belitung--

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Pengadilan Agama Tanjungpandan lakukan pertemuan silaturahmi dan koordinasi dengan Lembaga Adat Melayu Belitung (LAMBEL).

Pertemuan Pengadilan Negeri Tanjungpandan dengan LAMBEL terkait kegiatan Isbat Nikah Massal dilakukan di Rumah Adat Melayu Belitung.

Ketua LAMBEL Drs Abdul Hadi Adjin mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada ketua pengadilan agama. Khususnya kepada ketua panitera dan staf yang telah memberikan dukungan maksimal atas kegiatan isbat nikah massal.

"Insyaallah nanti kegiatan isbat nikah masalah akan dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 24 Februari pukul 09.00 WIB di Kantor Pengadilan Agama Tanjungpandan," ujar Hadi Adjin, kemarin.

Pertemuan itu sekaligus untuk memberikan informasi kepada pasangan suami istri yang akan mengikuti Isbat nikah massal sebelum dilaksanakan pada 24 Februari mendatang.

BACA JUGA:Yuk Ramaikan, Ada Bazar UMKM di Kampong Reklamasi Desa Selinsing

"Kepada peserta pasangan isbat nikah, kami mengundang untuk hadir di rumah adat pada tanggal 20 Februari 2023. Ini dalam rangka penjelasan tehnis isbat nikah sehingga acara dapat berjalan lancar dan berhasil dengan baik,” ajak Hadi Adjin.

Sementara itu Ketua Panitera Pengadilan Tanjungpandan Julik Prana mengatakan, pertemuan ini bertujuan untuk silaturahmi dan koordinasi berkenaan dengan kegiatan isbat nikah massal.

Isbat nikah massal untuk membantu bagi pasangan suami Istri yang belum mempunyai buku nikah/akte nikah, serta memperbaiki berkas-berkas kependudukan bagi pasangan suami istri yang pernikahannya belum tercatat.

“Jadi kita pertemuan antara pengadilan Tanjungpandan dan Lembaga Adat Melayu Belitung untuk berkoordinasi dan nantinya kita diajak untuk memberikan pengarahan pada tanggal 20 Februari,” tutupnya.

BACA JUGA:Anjlok, Peternak Ayam Mandiri Belitung Minta Satgas Pangan Stabilkan Harga

Untuk diketahui, kegiatan isbat nikah massal ini digelar Ikatan Kekeluargaan Masyarakat Bangka Belitung(IKM-Babel) bersama Lembaga Adat Melayu Belitung (LAMBEL) dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Provinsi ke-22.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: