Asprov Babel Tetap Dukung Erick Thohir Meski Dijanjikan La Nyala Rp 1 Miliar

Asprov Babel Tetap Dukung Erick Thohir Meski Dijanjikan La Nyala Rp 1 Miliar

Ketua Asprov PSSI Babel Mintra Jaya -Ist-

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Menjelang Kongres Luar Biasa (KLB) Pemilihan Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) tahun 2023 - 2027, Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Bangka Belitung (Babel) sudah tiba di Jakarta.

KLB tersebut akan berlangsung di Hotel Sangri-La Jakarta, Kamis (16/2). Asprov PSSI Babel memiliki suara untuk memilih ketua dan wakil dalam kongres tersebut.

"Kita sudah berada di Jakarta. Situasi jelang kongres masih aman," kata Ketua Asprov PSSI Babel Mintra Jaya, kepada Belitong Ekspres, Rabu (15/2/2023).

Dalam kongres besok (hari ini,red) sejumlah nama - nama sudah terdaftar untuk menjadi calon ketua umum dan wakilnya. Mereka adalah AA La Nyala Mahmud Mattaliti, Arif Putra Wicaksono, Doni Setiabudi, Erick Thohir dan Fary Djemy Francis.

BACA JUGA:Asprov PSSI Babel Bersyukur Erick Thohir dan Zainudin Amali Lolos Verifikasi Calon Ketua PSSI

Sedangkan untuk wakilnya ada 16 calon yang lolos verifikasi. Mereka adalah Ahmad Riyadh, Ahmad Syauqi Soeratno, Andre Rosiade, Doni Setiabudi, Duddy S. Sutandi, Fary Djemy Francis.

Selain itu juga ada nama, Gede Widiade, Hasani Abdulgani, Hasnuryadi Sulaeman, Juni Rachman, Maya Damayanti, Ratu Tisha Destria, Sadikin Aksa,Yesayas Oktavianus, Yunus Nusi dan Zainudin Amali.

Beberapa hari menjelang kongres, sejumlah calon memaparkan visi misinya. Termasuk kedua calon yang terkuat yakni La Nyala Matalitti dan Erick Thohir.

Untuk program La Nyala Matalitti, setiap Asprov akan diberikan subsidi dana sebesar Rp 1 miliar, lalu memisahkan Operator liga, membuat konsep kompetisi selama sepuluh bulan. Serta membangun training center timnas Indonesia.

Sedangkan untuk program Erick Thohir, yakni melanjutkan kembali liga 2 dan liga 3. Kompetisi liga 1 akan menggunakan VAR, membenahi kualitas wasit dan membangun training center timnas Indonesia.

BACA JUGA:Lila Nasution Jabat Kajari Belitung Gantikan I Gede Punia Atmaja

"Kita sudah mendengar pemaparan tersebut," kata Akhwen.

Meski dijanjikan Rp 1 miliar apabila La Nyala Matalitti menjadi ketua PSSI, namun dukungan Asprov PSSI Babel tidak berubah.

"Kita tetap komitmen mendukung Erick Thohir dan Zainudin Amali di KLB besok," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: