Asprov PSSI Babel Bersyukur Erick Thohir dan Zainudin Amali Lolos Verifikasi Calon Ketua PSSI

Asprov PSSI Babel Bersyukur Erick Thohir dan Zainudin Amali Lolos Verifikasi Calon Ketua PSSI

Ketua Asprov PSSI Babel Mintra Jaya -Ist-

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Bangka Belitung (Babel) Mintra Jaya mengaku bersyukur, Menteri BUMN Erick Thohir dan Zainudin Amali lolos verifikasi.

Komite Pemilihan (KP) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), resmi mengumumkan daftar calon Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.

Para kandidat calon akan bertaung untuk merebut kursi Ketua umum dan wakil ketua umum PSSI periode 2023-2027 pada 16 Februari 2023 mendatang.

Untuk ketua, ada lima orang yang sudah lolos verifikasi. Mereka adalah AA Lanyalla Mahmud Mattaliti, Arif Putra Wicaksono, Doni Setiabudi, Erick Thohir dan Fary Djemy Francis.

BACA JUGA:Rehab SDN 4 Sijuk Sudah Dianggarkan, Atap Sekolah Diperbaiki Tahun Ini

Sedangkan untuk wakilnya ada 16 calon yang lolos verifikasi. Mereka adalah Ahmad Riyadh, Ahmad Syauqi Soeratno, Andre Rosiade, Doni Setiabudi, Duddy S Sutandi, Fary Djemy Francis.

Selain itu juga ada nama, Gede Widiade, Hasani Abdulgani, Hasnuryadi Sulaeman, Juni Rachman, Maya Damayanti, Ratu Tisha Destria, Sadikin Aksa,Yesayas Oktavianus, Yunus Nusi dan Zainudin Amali.

"Kita kemarin sudah mendapat informasi lolosnya Erick Thohir dan Zainudin Amali. Kita tetap mendukung mereka di pemilihan nanti," kata pria yang akrab disapa Akhwen, Kamis (2/2/2023).

Akhwen mengatakan, alasan dia mendukung Erick Thohir dan Zainudin Amali masih sama seperti pernyataan sebelumnya. Menurutnya, kapasitas Erick Thohir sebagai pecinta sepak bola tidak perlu diragukan lagi. 

BACA JUGA:Perang Terhadap Narkotika, BNNK Belitung Jalin Kerja Sama Dengan Media Belitong Ekspres

"Kapasitas dia (Erick) pernah memiliki klub Seri A Italia Inter Milan. Dan juga mengerti sepak bola. Hal itu menjadi salah satu alasan dia layak memimpin PSSI," ujar Akhwen.

"Selain itu, ia juga memiliki hubungan yang erat dengan Presiden FIFA Gianni Infantino dan sponsor-sponsor yang bisa membantu perkembangan sepak bola nasional," sambungnya.

Sedangkan untuk Amali, dia optimistis akan membawa perubahan lebih baik dalam perkembangan sepak bola Indonesia yang akan datang.

"Saya tahu, Menteri Amali juga sangat perhatian dengan prestasi sepakbola kita. Terbukti, beberapa kali timnas Indonesia dari level usia (U-16, U-20, U-23, dan senior) dapat bantuan dari," pemerintah," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: