Antisipasi Kecelakaan, Satlantas Polres Belitung Sosialisasi Lalu Lintas ke Sekolah

Antisipasi Kecelakaan, Satlantas Polres Belitung Sosialisasi Lalu Lintas ke Sekolah

Anggota Satlantas Polres Belitung saat sosialisasi di SMP Negeri 1 Tanjungpandan, Senin (20/2/2023)-Ist-

TANJUNGPANDAN,  BELITONGEKSPRES.CO.ID - Mengantisipasi kecelakaan lalu lintas kepada pelajar, Jajaran Satlantas Polres Belitung menggelar sosialisasi ke SMP Negeri 1 Tanjungpandan, Senin (20/2/2023).

Kanit Kamsel Satlantas Polres Belitung Aipda Pirhot Lubis mengatakan, kegiatan ini masih dalam rangka Operasi Keselamatan Menumbing 2023 di Kabupaten Belitung.

Sejumlah sosialisasi telah dilakukan. Seperti on air di radio, melalui media sosial hingga memberikan stiker tentang keselamatan berlalu lintas telah dilakukan.

“Kali ini kita melakukan sosialisasi kepada Siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP),” kata Pria yang akrab disapa Lubis ini.

BACA JUGA:Isyak Meirobie Jabat Ketua Rapi Belitung 2023-2027, Siapkan Program Aksi Berbeda

Dalam sosialisasi kemarin, dia menjelaskan tentang tertib berlalulintas sesuai Undang-undang Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan angkutan jalan.

“Kita menerangkan bagaimana tata cara berkendara yang baik dan benar. Seperti mengecek kelengkapan surat kendaraan dan memakai helem,” jelasnya.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, para siswa-siswi ini mengerti tentang keselamatan berlalulintas. Sehingga akan diterapkan ketika mereka dewasa nanti,” sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: