Ratih Lestari Gantikan Hendra Sebagai Direktur RSUD dr H Marsidi Judono

Ratih Lestari Gantikan Hendra Sebagai Direktur RSUD dr H Marsidi Judono

Bupati Belitung Sahani Saleh melantik dr Ratih Lestari Utami MMR menjadi Direktur UPT RSUD Dr H Marsidi Judono, Selasa (21/2023)--

“Jadi saya pesankan melaksanakan operasional RSUD itu sesuai yang seharusnya dilakukan dengan prinsi manajemen terutama perbaikan pelayanan,” bebernya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Belitung, MZ Hendra Caya mengatakan, berdasarkan sambutan bupati bahwa evaluasi kinerja RSUD itu telah lama dilakukan sekitar satu tahun lalu.

BACA JUGA:Isyak Meirobie Jabat Ketua Rapi Belitung 2023-2027, Siapkan Program Aksi Berbeda

Apalagi direktur sebelumnya yaitu Dr Hendra SpAn telah menjabat sekitar 7 Tahun, sehingga evaluasi itu mesti dilakukan.

“Evaluasi itu melalui dewan pengawas, lalu melalui Dinkes dan mereka mengusulkan nama-nama dan dewan pengawas memberikan pertimbangannya,” katanya.

Menurut Ketua Dewan Pengawas RSUD dr H Marsidi Judono itu, setelah masuk ke dewan pengawas lalu masuk ke Tim Badan Pertimbangan Jabatan Dan Kepangkatan (Baperjakat).

“Nah dari hasil itu, semuanya ada pak Bupati tapi kita telah melalui semua prosesnya dan keputusannya ada di pak Bupati,” jelasnya.

Hendra Caya memaparkan, dr Ratih itu jabatan fungsional yang diberikan tugas tambahan sebagai direktur RSUD.

Tentunya, penunjukannya sebagai Direktur RSUD telah memperhatikan berbagai kriteria. Seperti dokter, dan punya jabatan manajemen rumah sakit sesuai latar belakang pendidikan dan lain-lainnya.

BACA JUGA:Pekan Ini Juhri dan Suardi Divonis, Terbukti Korupsi Anggaran Dindikbud Belitung

Sebab jabatan direktur harus membenahi manajemen RSUD itu, guna meningkatkan status kinerja pelayanan RSUD. 

“Kita lakukan pembenahaan, dan mudah-mudahan segera lakukan pembenahan antrian, pelayanan perawat ,dokter siap jaga,” tandasnya.

Sementara itu, Direktur RSUD dr H Marsidi Judono dr Ratih Lestari Utami MMR bersyukur kepada Allah SWT karena diamanahkan untuk mengemban tugas yang berat tersebut.

Ia juga berterima kasih kepada Bupati Belitung Sahani Saleh yang sudah mempercayakannya jabatan itu. “Terima kasih kepada Pak Bupati, semoga saya amanah sesuai sumpah jabatan pelantikan hari ini,” ucapnya.

Menurut Ratih, masih banyak Pekerjaan Rumah (PR) yang harus dibenahi untuk pelayanan RSUD dr H Marsidi Judono Baik kelengkapan sarana prasana maupun SDMnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: