BNNK Belitung Ajak 30 Kepala Sekolah Rapat Kerja, Bahas P4GN

BNNK Belitung Ajak 30 Kepala Sekolah Rapat Kerja, Bahas P4GN

Kepala BNNK Belitung Nasrudin memberikan materi pada rapat kerja program pemberdayaan masyarakat anti narkoba di Hotel BW Suite Tanjungpandan, Rabu (8/3/2023)--

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.CO.ID -  Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Belitung ajak 30 Kepala Sekolah rapat kerja program pemberdayaan masyarakat anti narkoba di Hotel BW Suite Tanjungpandan, Rabu (8/3/2023).

Rapat yang menghadirkan Kepala Sekolah SD, SMP serta SMA dan SMK guna membahas Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di lingkungan sekolah masing-masing.

"Jadi pesertanya dari lingkungan pendidikan. Kepala sekolah dari 4 kecamatan, di luar Selat Nasik, secara acak kita undang kegiatan ini," ujar Kasubag Umum, BNNK Belitung Ghazali kepada Belitong Ekspres.

Menurut Ghazali, rapat itu untuk membahas P4GN yang sering digaungkan oleh BNN Kabupaten Belitung untuk dilaksanakan di sekolah mereka.

BACA JUGA:BNNK Belitung Target Bentuk 2 Desa Bersinar 2023, Tanjung Binga dan Dukong

"Sebagian dari sekolah-sekolah ini nanti akan kita hadirkan dalam kegiatan workshop pembentukan penggiat P4GN di sekolah masing-masing," katanya.

Workshop itu sendiri nantinya akan berlangsung usai Idul Fitri 2023, maka rapat ini bertujuan juga untuk melihat komitmen para Kepsek itu dalam program P4GN.

"Kita ingin lihat komitmen mereka, bagaimana nanti ada program P4GN di sekolah," kata Ghazali.

Ghazali melanjutkan, bahwa pemetaan pada rapat kali ini sangat penting. Misalnya mereka ada duta anti narkoba dari siswa di sekolah tersebut dan komitmen lainnya nanti.

"Kemudian ada kerjasama dengan BNNK kemudian di sekolah tersebut ada spanduk, banner yang menunjukkan sekolah tersebut bersinar atau bersih dari narkoba," sebutnya.

BACA JUGA:Peristiwa Berdarah di Kafe Tirta Air Merbau, Perut Pria Membalong Luka Serius Ditusuk OTD

Selain itu, mereka juga menghadirkan sekolah-sekolah yang berada di Desa Bersinar 2023 yakni Desa Tanjung Binga dan Dukong. "Kita juga hadirkan sekolah yang ada di Tanjung Binga dan Dukong," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: