Baznas Belitung Salurkan Zakat di Kecamatan Selat Nasik

Baznas Belitung Salurkan Zakat di Kecamatan Selat Nasik

Zakat diserahkan oleh Bupati Belitung H Sahani Saleh, Sekda Belitung MZ Hendra Caya dalam kegiatan Safari ramadan di Mushola Al-Muqorrobin, Selat Nasik Sabtu (25/3/2023)-Ist-

SELAT NASIK, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Belitung menyalurkan zakat kepada masyarakat di Kecamatan Selat Nasik.

Zakat itu diserahkan oleh Bupati Belitung H. Sahani Saleh, Sekda Belitung MZ Hendra Caya dalam kegiatan Safari ramadan di Mushola Al-Muqorrobin, Selat Nasik, Sabtu (25/3/2023).

"Jadi saat Safari Ramadan bersama Pemkab Belitung, kita menyalurkan zakat untuk masyarakat Kecamatan Selat Nasik," kata Ketua Baznas Belitung Firmansyah kepada Belitong Ekspres.

Menurut Firmansyah, zakat dari Baznas Belitung disalurkan kepada para mustahiq yang ada di Desa Selat Nasik, Desa Petaling dan Desa Gual.

"Ada 7 orang nuje, 15 orang guru ngaji, 5 orang pengurus jenazah, 2 orang kik lebay dan 1 orang muallaf," jelas Firmansyah.

BACA JUGA:Jelang Ramadan, Baznas Belitung Salurkan Bantuan Kepada 130 Mustahik

Melalui penyaluran zakat ini, ia berharap seluruh mustahik dapat terbantu dan bermanfaat, serta membawa keberkahan bagi seluruh muzakki yang sudah menyalurkan zakat terutama di bulan suci ramadan tahun ini.

"Semoga ini bisa membantu mustahik selama bulan ramadhan ini dan mereka bisa mendoakan agar muzakki terus menyalurkan zakat ke Baznas Belitung," harapnya.

Maka dari itu, ia mengajak mengajak masyarakat terutama ASN di seluruh OPD pemerintah Kabupaten Belitung untuk mempercayai dan menyalurkan zakat, infaq, dan shodaqoh (ZIS) melalui lembaga amil zakat Baznas yang sudah terbukti amanah.

Lalu, kepada para muzakki yang berada di Selat Nasik, ia juga berharap agar mereka yang memiliki harta yang sudah mencapai nishob dan haul segeralah menunaikan zakatnya.

"Ini supaya dapat membantu para mustahiq terutama yang berada di selat nasik. Selama ini masyarakat selat nasik masih minim dalam hal menunaikan zakatnya(zakat harta) melalui kantor baznas," sebutnya.

BACA JUGA:Baznas Belitung Salurkan Bantuan Alat Kerja Kepada Dua Mustahiq

Oleh karena itu, mereka menghimbau kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat dan alim ulama yang paham akan syariat agama agar bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat khususnya di Selat Nasik. Supaya bagi mereka yang memiliki harta lebih dari cukup agar bersegeralah menunaikan kewajiban rukun islam yang ketiga itu.

"Walaupun kondisi realitanya seperti itu,sudah menjadi kewajiban baznas akan terus menyalurkan zakat kepada masyarakat Belitung," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: