Tradisi Buka Puasa Bersama di Masjid Al Mabrur Tanjungpandan Penuh Kehangatan

Tradisi Buka Puasa Bersama di Masjid Al Mabrur Tanjungpandan Penuh Kehangatan

Suasana acara buka puasa bersama di Masjid Agung Al Mabrur Tanjungpandan, Minggu (25/3/2023)--

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Tradisi buka puasa bersama (Bukber) di Masjid Agung Al Mabrur Tanjungpandan, Belitung, penuh dengan kehangatan dan kekeluargaan.

Hampir setiap hari menjelang buka puasa, puluhan masyarakat Tanjungpandan memadati masjid terbesar di Kota Tanjungpandan Kabupaten Belitung ini.

"Tradisi buka puasa bersama ini sudah ada sejak lama," kata Ketua Pengurus Masjid Agung Al Mabrur Tanjungpandan H Faizal kepada Belitong Ekspres, Minggu (25/3/2-23).

Berbagai aneka makanan disediakan di masjid tersebut. Menurut Faizal makanan tersebut dibeli dari uang kas masjid Al Mabrur dan juga ada bantuan dari masyarakat.

"Selama bulan Ramadan 1444 Hijriah ini kita akan menggelar buka puasa bersama. Setelah itu dilanjutkan dengan Salat Magrib dan tarawih berjamaah," ungkap H Faizal.

BACA JUGA:Atlet Tenis Junior Babel Mendunia, Rafa Jeconia Kembali Berlaga di Kejuaraan Internasional

BACA JUGA:Baznas Belitung Salurkan Zakat di Kecamatan Selat Nasik

Sementara itu, Muhammad Albani salah satu jamaah Masjid Agung Al Mabrur Tanjungpandan mengatakan, tradisi buka bersama di masjid tersebut dia lakukan sejak sekitar tahun 2010.

"Sejak kecil kita sudah kebiasaan buka puasa disini. Apalagi rumah kami dekat dengan Masjid Al Mabrur Tanjungpandan," kata Muhammad Albani kepada Belitobng Ekspres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: