Bupati Beltim Dorong Pengaktifan Kembali Pelabuhan ASDP Manggar, untuk Perekonomian Daerah

Bupati Beltim Dorong Pengaktifan Kembali Pelabuhan ASDP Manggar, untuk Perekonomian Daerah

Bupati Beltim, Burhanudin melakukan peninjauan lapangan bersama dengan Kepala BPTD Wilayah VII Provinsi Sumsel dan Babel di Pelabuhan ASDP Manggar-Ist-

MANGGAR, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Bupati Belitung Timur (Beltim), Burhanudin terus berupaya untuk aktifkan kembali Pelabuhan Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) Manggar. 

Pengaktifan kembali Pelabuhan ASDP Manggar tak lain sebagai upaya penggerak roda perekonomian daerah Kabupaten Beltim kedepannya.

Hal ini disampaikan Burhanudin saat peninjauan lapangan bersama dengan Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah VII Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dan Bangka Belitung (Bangka Belitung) di Pelabuhan ASDP Manggar, Senin (3/4/2023). 

Menurut Bupati Beltim yang akrab disapa Aan, pelabuhan sudah ada dan (pernah) berfungsi efektif untuk kebutuhan ekonomi masyarakat di wilayah Timur.

"Oleh karena itu, insyaallah kita semua beritikad baik untuk menyelesaikan masalah ini agar pelabuhan ini kembali berfungsi," kata Aan.

BACA JUGA:Kasus Tipikor 'Masjid Miring' Kemenag Babel Salah Mulai dari Perencanaan, Kesaksian Ahli Dalam Sidang

BACA JUGA:SMAN 1 Manggar Sukses Selenggarakan Festival Journey SMONE4U in Ramadhan 2023

Aan turut menerangkan permasalahan yang ada di Pelabuhan ASDP Manggar bukan dari struktur fisiknya. Tetapi pada sedimentasi atau terjadinya pendangkalan di perlintasan kapal. 

Untuk itu dibutuhkan pendalaman alur di Pelabuhan ASDP Manggar supaya kapal-kapal sedang hingga besar dapat berlabuh dengan aman.

“Kita berharap ini menjadi perhatian serius yang perlu untuk kita bahas secara bersama sehingga  bisa ditanggapi secara serius oleh masing-masing pihak," harapnya.

Selain itu, Aan berharap dengan audiensi dan peninjuan langsung oleh Kepala BPTD Wilayah VII Provinsi Sumsel dan Babel akan menjadi langkah positif untuk merumuskan solusi untuk pembangunan Pelabuhan ASDP Manggar.

Senada dengan itu, Denny Michels Adlan, Kepala BPTD Wilayah VII Provinsi Sumsel dan Babel mendukung upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Beltim.

BACA JUGA:Bawaslu Belitung Bakal Kaji Alat Peraga Kampanye yang Bertebaran Secara Hukum

BACA JUGA:Sudah 3 Mobil Terbakar di Jalan Sijuk, Kapolsek Tanjungpandan Duga Untuk Ngerit BBM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: prokom setda beltim