Pagi Ini PDM Belitung dan Beltim Gelar Salat Idul Fitri di 4 Lokasi

Pagi Ini PDM Belitung dan Beltim Gelar Salat Idul Fitri di 4 Lokasi

Ilustrasi--

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.CO.ID -  Pagi hari ini Jumat (21/4/2023), Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Belitung dan Belitung Timur (Beltim) telah menyiapkan lokasi Salat Idul Fitri 1444 Hijriah atau 2023 Masehi.

Ada empat lokasi Salat Idul Fitri 223 yang dipersiapkan seluruh Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) yang tersebar di dua kabupaten tersebut di Pulau Belitung.

Penyelenggaraan jamaah Salat Idul fitri 1444 Hijriah di berbagai tempat yang dapat diikuti oleh warga Muhammadiyah dan simpatisan secara umum.

Panitia Salat Idul Fitri 1444 Hijriah, Muhammad Rozzaq Surya mengatakan, persiapan tersebut menindaklanjuti edaran Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah yang telah menetapkan bahwa Idul Fitri jatuh pada hari Jumat, 21 April 2023.

Menurutnya, penetapan ini termuat dalam maklumat yang disampaikan Sekretaris PP Muahammadiyah, Muhammadiyah Sayuti di Acara Konferensi Pers Maklumat PP Muhammadiyah “Penetapan Hasil Hisab Ramadan, Sayawal, Zulhijjah 1444 H di Kantor PP Muhammadiyah JL. Cik Ditiro, No, 23, Kota Yogyakarta (6/2) lalu.

BACA JUGA:MUI Babel Ajak Ambil Hikmah Gerhana Matahari Hibrid, Hormati Perbedaan Idul Fitri 1444 Hijriah

BACA JUGA:Idul Fitri Jatuh 22 April 2023, Menag: Kita Harus Saling Toleransi

“Persiapan lokasi oleh panitia salat Idul Fitri 1444 H sudah dilakukan sejak Rabu,19 April 2023, kami berharap warga Muhammadiyah dan Para simpatisan bisa melaksanakan salat dengan khusyuk dan khidmat,” kata Muhammad Rozzaq Surya dalam keterangan tertulisnya. 

Berikut lokasi Salat Idul Fitri 1444 Hijriah di Kabupaten Belitung dan Beltim:

1. Tanjungpandan, Belitung
Komplek Perguruan Muhammadiyah
JL. KH. Ahmad Dahlan, Aik Rayak, Tanjungpandan

2. Tanjungpandan, Belitung
Masjid Muhammadiyah abdul Hadi
JL. Munir, Aik Saga, Tanjungpandan

3. Belitung Timur
Masjid Islamic Center ahmad Dahlan
Jl. Manggar-Gantung Desa Padang Manggar

4. Belitung Timur
Masjid An Nur
Dusun Canggu, Desa Gantung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: