Tekad Jadi Juara Sejati Tanpa Narkoba, PSTI Belitung Targetkan Emas di Porprov Babel

Tekad Jadi Juara Sejati Tanpa Narkoba, PSTI Belitung Targetkan Emas di Porprov Babel

Suasana latihan para atlet PSTI Belitung menjelang Porprov 2023.--Foto: BE/Kin

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Persatuan Sepak Takraw Indonesia Kabupaten Belitung (PSTI Belitung) menargetkan emas di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bangka Barat, Agustus 2023 mendatang.

Ketua PSTI Belitung Yovie Agustian Putra mengatakan, saat ini sudah terbentuk 20 atlet putra-putri sepak takraw yang akan berlaga di event bergengsi Bangka Belitung ini.

Kata Yovie, sebelum terbentuk tim, pihaknya telah melakukan pembinaan atlet hingga seleksi sejak tahun 2022 lalu. Saat ini, timnya sudah melakukan training center (TC).

"Di Porprov kita menargetkan yang terbaik. Minimal satu emas, dua perak dan satu perunggu," kata Yovie kepada Belitong Ekspres, Sabtu (13/5).

Dia menjelaskan, untuk menggapai target tersebut, PSTI tidak main-main. Bahkan, seminggu para atlet berlatih selama enam hari. Mereka berlatih di Gelanggang Olahraga (GOR) Tanjungpandan.

"Selain di GOR Tanjungpandan, kita juga latihan di SMK 2 Tanjungpandan," jelasnya.

Dia mengungkapkan, selain berlatih keras, dalam waktu dekat dirinya bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Belitung akan melakukan tes urine terhadap para atletnya.

"Kita berkomitmen menjadi juara sejati tanpa memakai Narkoba," ungkapnya.

"Jika nanti saat tes urine ada yang terbukti memakai Narkoba, maka kita akan coret. Dan diproses secara hukum," sambungnya.* (kin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: