Tim Catur Raih Medali Emas, Belitung Bertahan di Peringkat 6 Klasemen Porprov Babel 2023

Tim Catur Raih Medali Emas, Belitung Bertahan di Peringkat 6 Klasemen Porprov Babel 2023

Tim Catur Kabupaten Belitung meraih 7 medali dalam ajang Porprov VI Babel 2023 di Bangka Barat--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MUNTOK - Tim Catur Kabupaten Belitung meraih 7 medali dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Bangka Belitung (Babel) 2023 di Bangka Barat.

7 medali itu diraih dari nomor catur kilat yakni 1 perunggu diraih Mirnawati nomor catur kilat putri, 1 emas diperoleh Romi Marison catur kilat putra. Sofyan dan Sinaga meraih medali perunggu nomor catur kilat putra.

Catur kilat beregu Belitung atas nama Sofyan, Hengky, Romi Marison, Sinaga, Yudianto dan Rikie Febrian masing-masing menyumbangkan medali perunggu.

"Totalnya kita (Belitung) meraih 7 medali di Porprov VI Babel 2023 ini," ungkap Pelatih Catur Belitung Triajie Wibowo kepada Belitong Ekspres, Selasa (29/8/2023).

BACA JUGA:2 Emas Atlet Pencak Silat Selamatkan Belitung dari Juru Kunci Perolehan Medali Porprov Babel 2023

BACA JUGA:Pariwisata Kembali Bergairah, Brand Starbucks, McDonald's dan Bioskop Segera Hadir di Belitung

Triajie pun bersyukur atas doa dan perjuangan yang keras dari atlet-atlet catur Kabupaten Belitung dalam meraih medali di ajang Porprov Babel. Apalagi bisa menyumbang medali emas.

"Alhamdulillah dengan doa dan perjuangan yang keras dari kawan-kawan atlet catur Kabupaten Belitung bisa menyumbangkan medali emas," ucapnya.

Ia menerangkan, bahwa para atlet catur Belitung tanding di Porprov Babel juga sangat sulit. Sebab dari beberapa atlet kabupaten lain sudah banyak yang sudah bergelar master nasional. 

Akan tetapi, bukan berarti tidak bisa dikalahkan. Asalkan para atlet Catur Belitung bisa terus termotivasi dan tetap semangat berjuang.  "Intinya tidak ada yang tidak mungkin selama kita terus berusaha," kata dia.

BACA JUGA:Tabel Angsuran KUR Bank Mandiri Terbaru 2023 Cicilan Mulai Rp100 Ribuan, Cek Syarat dan Cara Pengajuannya

BACA JUGA:Simulasi Angsuran Pinjaman Plafon Rp100 Juta KUR Bank Mandiri 2023, Cicilan Cuma 1 Jutaan

Kemudian Triajie berharap, kedepan terkait target-target yang masih meleset dari beberapa kategori di Porprov Babel, bakal mereka usahakan untuk mendapatkan medali. 

"Karena kami yakin dengan kemampuan dari kawan-kawan. Dan kami juga minta dukungan dari KONI atau Dispora Belitung untuk fasilitas atau perlengkapan yang dibutuhkan supaya target medali bisa lebih dioptimalkan," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: