Ini Digadang jadi Sebab Gagalnya Timnas MLBB Indonesia di Sea Games 2023 Kamboja

Ini Digadang jadi Sebab Gagalnya Timnas MLBB Indonesia di Sea Games 2023 Kamboja

Atmosfer kekecewan pemain Timnas MLBB Indonesia usai kalah melawan Myanmar di MLBB Sea Games Kamboja 2023--Foto: moonton

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Timnas MLBB Indonesia dipastikan tak bisa lolos ke babak playoff MLBB SEA Games 2023 usai dua kekalahan beruntun dari Myanmar dan Kamboja, Jumat (12/5/2023).

Bermain dalam format BO1, Timnas MLBB Indonesia yang digadang-gadang bakal meraih juara justru harus keok dengan tim kuda hitam.

Meski mendominasi pada laga pembuka melawan Kamboja, nyatanya Albert dan kawan-kawan tak mampu menembus pertahanan kokoh yang dibangun tuan rumah.

Alhasil satu kesalahan mereka berhasil dimanfaatkan oleh tim Kamboja dengan melakukan straight push pada menit 33.

Keadaan jauh lebih buruk di match kedua kontra Myanmar, di mana eksperimen draft Zeys berbuah hasil yang mempersulit laju Timnas MLBB Indonesia.

BACA JUGA:Kalahkan Malaysia 3 : 0, Timnas MLBB Filipina Pertahanankan Medali Emas di MLBB Sea Games 2023

Dua kekalahan beruntun menjadi sebuah pukulan telak untuk Indonesia yang merupakan runner-up dua kali beruntun pada ajang Sea Games sebelumnya.

Penyebab kekalahan

Tim MLBB Indonesia yang dihuni dari pemain bintang dari MPL merupakan andalan dari timnya masing-masing.

Sebut saja Sanz dan Kiboy yang berhasil meraih juara pada MPL season 11 bersama Onic e-sport.

Kedua pemain tersebut digadang-gadang bakal jadi pemain inti, namun justru head coach (Zeys) memutuskan hanya memainkan Sanz dan membuat Kiboy harus menonton rekannya itu dari bangku cadangan.

Terlihat dalam match melawan Kamboja banyak sekali mistake yang terjadi di midlane, yang membuat tim Indonesia kesulitan melakukan finishing untuk menghancurkan base lawan.

Pada match melawan Myanmar, Sanz kembali menunjukkan chemistry yang buruk dengan roamer yang saat itu diisi oleh Dreams.

Hal itu membuat mereka dengan mudah dikalahkan oleh Myanmar yang notabene kuda hitam dalam ajang Sea Games kali ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: