Kalahkan Malaysia 3 : 0, Timnas MLBB Filipina Pertahanankan Medali Emas di MLBB Sea Games 2023

Kalahkan Malaysia 3 : 0, Timnas MLBB Filipina Pertahanankan Medali Emas di MLBB Sea Games 2023

Timnas MLBB Filipina berfose usai menerima medali--Foto: Moonton

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Timnas MLBB Malaysia harus menalan pil pahit setelah dikalahkan secara telak oleh juara bertahan Filipina di Sea Games 2023 Cambodia.

Ciku dan kawan-kawan bahkan tak meraih satu point pun dalam pertandingan final yang berlangsung pada hari Minggu (14/05/2023).

Dalam pertandingan itu, tim Malaysia menurunkan CikuGais, Xorn, Chibi, Momo, dan Izanami. Sementara Filipina menurunkan Canon, Arcangel, Sayson, Unigo, dan Requitiano.

Sejak match pertama sang juara bertahan Filipina terus melakukan dominasi terhadap tim Malaysia, yang membuat tim dari negara kelahiran Upin Ipin tersebut hanya mampu bermain bertahan dan sesekali melakukan split push.

BACA JUGA:Tonton Video 10 Menit Dapat Rp600Ribu dari Aplikasi Penghasil Saldo Dana Gratis

BACA JUGA:Koin Rp100 Desain Wayang dan Rumah Gadang Dibeli Jutaan Rupiah, Hoax atau Fakta?

Meski sempat beberapa kali memukul mundur tim Filipina untuk tidak menghancurkan turret terakhir, mereka akhirnya menyerah dengan kekompakan sang juara bertahan di menit ke-27.

Di babak kedua tempo permainan tidak banyak berubah, tim unggulan Filipina yang dihuni pemain bintang dengan gampang menghancurkan base Malaysia.

Setalah unggul 2:0 tim Filipina nampak percaya diri dengan memilih Hero yang jarang mereka gunakan selama turnamen pada match ketiga.

Meski tak menggunakan Hero andalan, kepercayaan Canon dan kawan-kawan sebagai juara bertahan yang begitu tinggi membuat mental anak-anak Malaysia goyah.

Mereka membuat base Ciku dan kawan-kawan hancur hanya dengan 14 menit, yang membuat pertandingan tersebut berakhir dengan skor 3 : 0.

Dengan hasil tersebut Tim MLBB Filipina berhasil mempertahankan gelar untuk yang ke-3 kalinya secara berturut-turut dalam ajang Sea Games.

Ikuti terus informasi terbaru dan terupdate seputar game, esports, dan anime hanya di Belitong Ekspress.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: