Minta Dukungan, Carissa Muten Wakili Babel di Ajang Miss Teenager 2023

Minta Dukungan, Carissa Muten Wakili Babel di Ajang Miss Teenager 2023

Carissa Muten akan mewakili Babel di Ajang Miss Teenager 2023-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGARCarissa Muten (17), gadis asal Kecamatan Kelapa Kampit akan mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pada ajang Miss Teenager Indonesia tahun 2023 ini.

Sebelum berangkat mengikuti ajang Miss Teenager 2023, Carissa Muten meminta dukungan dari pemerintah dan masyarakat Kabupaten Belitung Timur (Beltim) dan Provinsi Babel.

Motivasi gadis cantik tinggi semampai mengikuti ajang bergengsi Miss Teenager 2023 itu, karena ingin mempromosikan pariwisata dan mengangkat produk usaha kecil menengah di Kabupaten Beltim.

Hal itu disampaikan Carissa Muten saat melakukan audiensi sekaligus meminta dukungan di ruang kerja Bupati Beltim Burhanudin, Senin (15/5/2023).  

“Nanti saat karantina Carissa akan memakai produk-produk Batik UKM dari Kabupaten Beltim. Memang ada beberapa produsen Batik di Beltim yang siap untuk menjadi sponsor,” kata Carissa dikutip dari rilis Diskominfo Beltim.

BACA JUGA:12 Pesawat Jupiter Aerobatic Team TNI AU Bermanuver di Langit Belitung, Hari Ini Atraksi di Pusat Kota

BACA JUGA:Inilah Impian Para Pencari Kerja! 9 Perusahaan di Indonesia dengan Gaji Tinggi

Didampingi Manajernya Elvi Yulyadi, peraih berbagai medali di bidang matematika dan bahasa inggris ini menuturkan akan berangkat menjalani masa karantina pada Oktober 2023. 

"Final Miss Teenager akan berlangsung di Bandung, Jawa Barat 5 November 2023 Mendatang. Nanti Agustus kita akan karantina On-Line, Oktober baru karantina Off-Line. Cuman mulai dari sekarang kita sudah diminta membuat berbagai persiapan,” ujar Carissa.   

Siswi kelas III IPA SMA Negeri 1 Tanjungpandan, Belitung, ini sekarang tengah melakukan berbagai persiapan untuk masa karantina tersebut.

Di antaranya mulai dari audiensi dengan Pemerintah Daerah, berlatih kemampuan pribadi, hingga membuat video promosi wisata dan produk unggulan daerah.

“Selain audiensi dengan pemerintah, kita juga sedang membuat video profile tempat-tempat wisata yang ada di Pulau Belitung. Nanti juga akan training di beauty camp, mengingat di Babel belum ada agensi,” ungkap Carissa.

BACA JUGA:Dua Kali Gagal di SEA Games MLBB, Apakah Albert akan Pensiun?

BACA JUGA:Tanpa KTP, Cara Pinjam Uang Dana Langsung Cair Rp5Juta, Gass!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: