Pj Gubernur Babel Apresiasi Bulan Merdeka Belajar SMAN 1 Manggar

Pj Gubernur Babel Apresiasi Bulan Merdeka Belajar SMAN 1 Manggar

Pj Gubernur Bangka Belitung (Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu--Diskominfo Babel

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGARSMAN 1 Manggar mendapat kunjungan dari Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Suganda Pandapotan Pasaribu.

Pj Gubernur Babel mengunjungi sekolah negeri tertua di Kota Manggar Kabupaten Belitung Timur (Beltim) tersebut pada Senin (29/5/2023).

Kunjungan itu dilakukan dalam rangka semarak bulan merdeka belajar dan hari lahir Pancasila 2023 yang dilakukan oleh SMAN 1 Manggar.

Acara tersebut bertujuan menyemarakkan hari lahir pancasila dan bulan gelar karya dalam rangka Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) bagi kelas sepuluh (X) SMAN 1 Manggar.

Tidak hanya itu, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan launching dua buku karya guru dan kepala sekolah SMAN 1 Manggar. Acara yang tepat dimulai pukul 09.30 WIB tersebut dihadiri pula oleh banyak tamu undangan.

BACA JUGA:Terpilih Wakili Indonesia ke Jepang, Siswa SMAN 1 Manggar Bikin Bangga Bangka Belitung

Mereka di antaranya adalah Bupati Belitung Timur, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kacabdindik Wilayah V Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kasi SMA Kacabdindik Wilayah V, serta pengawas SMA/SMK Cabdindik Wilayah V.

Tidak ketinggalan pula orang tua kelas X dan XI, komite sekolah, serta yang paling istimewa adalah pelatih hadra dan campak siswa kelas X SMAN 1 Manggar.

Dibuka dengan apik oleh kolosal tarian pelajar pancasila, tarian campak, dan kesenian hadra membuat acara semarak tersebut berlangsung meriah.

Tidak hanya sekedar tarian, kolosal tersebut juga merupakan gelar karya bagi siswa kelas X SMAN 1 Manggar dengan teman keartifan lokal. Hal ini turut disampaikan oleh kepala SMAN 1 Manggar, Sabarudin dalam sambutannya mengawali acara.

Sabarudin mengucapkan terima kasih yang sebesarnya kepada Pj Gubernur Bangka Belitung beserta ibu yang di tengah kesibukannya dapat hadir di sekolah ini.

"Terima kasih pula kepada orang tua dan pelatih hadra serta campak atas sumbangsihnya dalam gelaran hari ini," ucapnya.

Menurut Sabarudin, acara ini  disusun untuk menampilkan projek siswa terkait kearifan lokal belitung terutama campak dan hadra. 

BACA JUGA:Hattrick, Tim Futsal SMAN 1 Manggar 3 Kali Berturut-turut Juarai Turnamen Futsal Pelajar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sman 1 manggar