Pj Gubernur Babel Apresiasi Bulan Merdeka Belajar SMAN 1 Manggar

Pj Gubernur Babel Apresiasi Bulan Merdeka Belajar SMAN 1 Manggar

Pj Gubernur Bangka Belitung (Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu--Diskominfo Babel

"Tentu diharapkan acara ini dapat terus membuat kesenian ini tetap eksis di tengah masyarakat terutama generasi muda,” ungkap Sabarudin.

Kemudian sambutan dilanjutkan oleh Bupati Belitung Timur yang diwakili oleh asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Sayono. Ia menyampaikan salam dan pesan yang berhalangan hadir karena suatu dan lain hal.

“Satu hal yang ingin kami sampaikan bahwa kami bangga dan senang atas capaian dan prestasi SMAN 1 Manggar. Sebagai alumni tahun kedua, saya benar-benar bangga atas apa yang didapatkan sekolah ini sekarang,” katanya.

“Selamat tentunya kepada kepala sekolah, dewan guru, dan komite yang sudah bekerjasama dengan baik, tentunya juga dengan pihak kabupaten dalam menyiapkan generasi muda menjadi generasi yang baik dan akhlatul karimah,” ucap Sayono.

Sayono juga mengingatkan terutama kepada anak-anak SMAN 1 Manggar untuk teruslah berbuat yang terbaik karena masih banyak waktu yang tersedia. Tidak ada kata terlambat bagi untuk melakukan yang terbaik.

“Oleh sebab itu melalui kegiatan ini marilah kita terus menjadi generasi terbaik dan berahlak sebagai bentuk pengabdian kita kepada bangsa dan negara khususnya Kabupaten Belitung Timur dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” jelas Sayono.

Selain dari Bupati Belitung Timur, acara ini juga mendapatkan apresiasi besar dari Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung. Dalam sambutannya ia mengatakan bahwa acara ini sangat luar biasa.

”Sebelumnya saya ucapkan selamat kepada yang kami banggakan Kepala SMAN 1 Manggar beserta jajarannya yang sangat luar biasa serta para tamu undangan yang hadir pada hari ini,” ungkap Suganda.

Program merdeka belajar yang digagas pemerintah salah satu wujudnya adalah apa yang dilakukan dan dipertunjukkan oleh siswa SMAN 1 Manggar. Inilah sebenarnya merdeka belajar tersebut.

BACA JUGA:Luar Biasa! Kepala SMAN 1 Manggar Sabarudin Raih 2 Penghargaan Sekaligus di Momen Hardiknas 2023

”Adek-adek ku, anak-anak ku kita pada dasarnya harus kreatif karena persaingan kedepan tidaklah mudah. Kita akan bersaing dengan sumber daya -sumber daya yang luar biasa di luar dan apabila tidak siap kita akan ketinggalan. Salah satu untuk menjadi kreatif adalah seperti sekarang ini,” ujarnya.

“Oleh sebab itu bapak sangat mengapresiasi apa yang kalian tampilkan saat ini. Bapak melihat hasilnya, namun bapak yakin proses kalian menyajikan tampilan di hari ini sangatlah luar biasa. Selamat dan semoga nantinya kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan. Serta semoga kalian dapat terus menjadi generasi muda yang mencintai budaya,” tutup Suganda.

Selain membuka acara, Suganda juga didaulat untuk mengisi podcast di ruang Broadcast Team SMAN 1 Manggar. Dipandu langsung oleh kepala SMAN 1 Manggar, Suganda mengisi podcast bersama siswi berprestasi sekolah tersebut yaitu Gabriele Claresta Zou.

Pembicaraan mengenai pendidikan dan beberapa hal lain dibahas dalam podcast tersebut. Termasuk juga tanggapan dan harapan beliau kepada Gaby yang nantinya akan mewakili Indonesia di Jepang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sman 1 manggar