Siswa SMAN 1 Manggar Kembali Dipanggil Istana, Kebanggaan di Hari Lahir Pancasila

Siswa SMAN 1 Manggar Kembali Dipanggil Istana, Kebanggaan di Hari Lahir Pancasila

Menjadi kebanggaan keluarga besar SMAN 1 Manggar, Abi Fadilla Ramadhan dipanggil untuk melaksanakan tugas pengibaran bendera upacara Hari Lahir Pancasila di istana negara-Ist-

"Oleh sebab itu ini adalah hal bersejarah bagi kami karena hanya pada tahun ini dimulainya pengibaran sang merah putih sebagai inti dari suatu upacara," ucap Abi.

Ia kembali mengatakan, jelas ini adalah kebanggaan baginya. Mengingat Paskibraka adalah suatu hal yang sarat ajak sejarah dan suatu organisasi yang dibentuk untuk memajukan Indonesia lewat pemuda yang akan memimpin bangsa ini di masa depan.

"Dan Alhamdulillah hari ini kami semua bertugas dengan baik dan upacara dapat berlangsung lancar serta tidak kurang satu apapun. Terimakasih tentunya kepada seluruh pihak yang telah mendukung agar saya pribadi dan kami dapat bertugas dengan baik," katanya

"Terima kasih kepada Allah SWT, kedua orang tua, pihak sekolah, kepala sekolah, guru, serta teman-teman yang sudah mendoakan," tandas Abi.

BACA JUGA:Terpilih Wakili Indonesia ke Jepang, Siswa SMAN 1 Manggar Bikin Bangga Bangka Belitung

Kebanggaan yang dirasakan oleh Abi juga dirasakan oleh pembina Purna Paskibraka Sekolah (PPS) SMAN 1 Manggar, Fahri Raza Firmansyah. Ia mengatakan bahwa keberhasilan Abi mengibarkan merah putih dengan baik adalah suatu kebanggaan luar biasa.

”Bangga sekali dengan Abi yang telah berhasil kembali mengibarkan merah putih dengan baik dan lancar. Kemudian kami dari PPS dan saya pribadi tentunya sangat bersyukur anggota kami dapat menjadi salah satu bagian dari peristiwa bersejarah ini. Semoga kedepannya masih akan banyak Abi lainnya dari PPS SMAN 1 Manggar," ungkap Raza.

Kepala SMAN 1 Manggar, Sabarudin juga mengaku bangga atas keberhasilan Abi. Ia mengucapkan selamat kepada Abi yang telah berhasil menjalankan tugasnya sebagai Paskibraka peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2023 dengan sangat baik.

"Tentu sebagai pribadi dan pihak sekolah kami sangat bangga terhadap Abi yang untuk kedua kalinya membawa nama SMAN 1 Manggar, Kabupaten Belitung Timur, dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke tingkat Nasional. Selamat pula saya ucapkan kepada pembina, pelatih, dan PPS SMAN 1 Manggar. Terimakasih atas kerja kerasnya selama ini," kata Sabarudin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sman 1 manggar