Jelang Idul Adha 2023, PT SWP Sebar Bantuan 11 Ekor Sapi Kurban ke 11 Desa

Jelang Idul Adha 2023, PT SWP Sebar Bantuan 11 Ekor Sapi Kurban ke 11 Desa

Penyerahan 11 sapi bantuan PT SWP ke 11 desa disaksikan Bupati Burhanudin di Kantor PT SWP, Kelapa Kampit, Senin (26/6/2023)-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.IDPT Steelindo Wahana Perkasa (SWP) yang beralamat di Desa Senyubuk Kecamatan Kelapa Kampit menyerahkan sebanyak 11 ekor sapi kurban menjelang Hari Raya Idul Adha.

Bantuan 11 ekor sapi tersebut disebar ke 11 Desa yang masuk dalam wilayah operasional PT SWP. Sapi yang dibagikan untuk hari Kurban 1444 Hijriah yang jatuh pada tanggal 29 Juni 2023.

Kegiatan tersebut sudah rutin dilaksanakan PT SWP selama sembilan tahun belakangan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat sekitar. Secara ukuran, sapi yang dibagikan tahun ini lebih besar dari sebelumnya.

General Manager (GM) PT SWP Suman Dharmana mengatakan, tentunya kegiatan ini mempunya makna besar dan penting bagi perusahaan kedepannya.

"Kita ingin PT SWP makmur, masyarakat sekitarnya juga ikut makmur," kata Suman Dharmana menyerahkan bantuan 11 sapi kurban secara simbolis di Kantor PT SWP, Senin (26/6/2023).

BACA JUGA:20 Anak Berprestasi Terima Bantuan Biaya Pendidikan Dari PT SWP

Ke depan, Suman berharap PT SWP bisa lebih memberikan manfaat lebih jauh kepada masyarakat. Baik kegiatan serupa maupun kegiatan dalam bentuk CSR lainnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Belitung Timur (Beltim, Burhanudin mengungkapkan terima kasih pada PT SWP atas kepedulian perusahaan yang banyak memperkerjakan masyarakat di sekitar wilayah operasional mereka.

Burhanudin juga mengapresiasi beberapa perusahaan perkebunan lain yang memberikan beberapa hewan qurban di desa-desa tempat mereka beroperasi dan berinvestasi dalam rangka berkontribusi kepada desa tersebut. 

"Ini merupakan bentuk sinergisitas yang baik. Terima kasih pada PT SWP. Kepada Perusahaan lain saya juga ucapkan terima kasih atas kontribusinya ke masyarakat jelang Hari Raya Idul Adha ini," kata Burhanudin.

"Dalam hal ini kita harus maknai hari kurban (Idul Adha) dengan hal semacam ini. Sebab ini sangat bermanfaat bagi masyarakat," tandas Bupati Beltim yang akrab disapa Aan itu.

BACA JUGA:10 Rumah Warga Desa Cendil Terdampak Puting Beliung Dapat Bantuan PT SWP

Sementara itu, Kepala Desa Senyubuk, Dody Hidayah, juga mengucapkan terima kasih kepada PT SWP atas pemberian satu ekor sapi kurban pada Idul Adha 2023 ini

Usai penyerahan hewan kurban secara simbolis, Dody Hidayahmenyatakan bahwa bantuan sapi dari PT SWP bakal didistribusikan kepada sekitar 100 warganya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: