20 Anak Berprestasi Terima Bantuan Biaya Pendidikan Dari PT SWP

20 Anak Berprestasi Terima Bantuan Biaya Pendidikan Dari PT SWP

20 anak berprestasi mendapatkan bantuan biaya pendidikan masing-masing Rp 10 juta dari PT SWP dan PT Parit Sembada, Kamis (15/12)-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, KELAPA KAMPIT - Sebanyak 20 anak berprestasi mendapatkan bantuan biaya pendidikan masing-masing Rp 10 juta dari PT SWP dan PT Parit Sembada.

Bantuan biaya pendidikan 20 anak berprestasi tersebut secara simbolis diserahkan langsung oleh Asisten GM PT SWP Suman Darmana kepada orang tua mahasiswa, Kamis (15/12).

Salah satu orang tua mahasiswa berprestasi, Managam Pasaribu mengaku bersyukur atas perhatian perusahaan perkebunan kelapa sawit yang beroperasi di Kelapa Kampit tersebut. 

"Pihak PT SWP dan PT Parit Sembada juga peduli lingkungan dalam arti memberikan bantuan CSR kepada warga anak sekolah yang berprestasi. Tadi disampaikan oleh pimpinan jumlahnya Rp. 200 juta, itu satu nilai yang cukup besar," ujar Managam. 

Menurut Managam, nilai bantuan pendidikan yang diterima mereka sangat membantu dan meringankan orang tua apalagi pendidikan sekarang memang membutuhkan biaya yang besar. 

BACA JUGA:Arya Sinulingga Resmikan Rumah BUMN Belitung, Wadah Pemasaran Produk UMKM

"Anak-anak memerlukan tempat tinggal, biaya transportasi, juga pembelian buku ditambah pembelajaran sekarang menggunakan multimedia tentu bantuan ini sangat bermanfaat sekali bagi kami," jelas Managam.

Sementara itu, Kepala Desa Senyubuk, Dody Hidayah mendorong bantuan serupa terus dilakukan setiap tahunnya. Termasuk membantu anak-anak usia wajib belajar di jenjang pendidikan SD, SMP hingga SMA.

"Kepada SWP kami ucapkan terima kasih atas bantuannya CSR pendidikan. Mudah-mudahan tidak berhenti disini saja, kami berharap bisa berlanjut bukan hanya untuk mahasiswa dan mahasiswi, tetapi anak-anak wajib belajar dari SD sampai SMA. Selain itu, bagi lulusan sekolah dari desa sekitar perusahaan dan berprestasi dapat mempekerjakan mereka," ucap Dody.

Asisten GM PT SWP Suman Darmana mengungkapkan bahwa perusahaan berkomitmen membantu dunia pendidikan. Terutama anak-anak yang berasal dari Desa sekitar wilayah operasional PT SWP dan PT Parit Sembada.

BACA JUGA:Pemkab Beltim Berikan Hibah Rp 4,1 miliar, KONI dan Dispora Berbagi Anggaran Porprov

"Memang kita komitmen membantu biaya karena memang mahalnya biaya pendidikan kuliah. Kita juga memotivasi masyarakat sekitar supaya pendidikannya lebih tinggi, setidaknya dari desa sekitar perusahaan," ujar Suman.

Suman berharap peran serta PT SWP dan PT Parit Sembada menjadi kontribusi nyata dalam mendorong dan mengembangkan Kabupaten Belitung Timur melalui SDM yang handal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: