BRI Liga 1 2023/2024 Berpotensi Ciptakan Perputaran Uang Rp9 Triliun
Direktur Utama BRI Sunarso--wikipedia
BELITONGEKSPRES.CO.ID, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk resmi menjadi sponsor utama kompetisi BRI Liga 1 untuk musim 2023-2024. BRI menjadi sponsor utama selama tiga tahun berturut-turut.
Direktur Utama BRI Sunarso, menjelaskan bahwa keputusan BRI untuk kembali menjadi sponsor utama BRI Liga 1 tidak terlepas dari misi perseroan untuk terus menciptakan nilai ekonomi dan sosial di tengah masyarakat.
Sunarso juga menyampaikan pertimbangan BRI dalam menjadi Title Sponsor BRI Liga 1 musim 2023-2024 pada acara konferensi pers di Jakarta, pada Selasa (26/6/2023).
Pertama, sepak bola adalah olahraga rakyat yang sangat digemari di Indonesia dan juga di dunia. Hal ini sejalan dengan profil BRI yang ingin melayani masyarakat dari berbagai segmen di seluruh Indonesia.
Oleh karena itu, Sunarso menganggap kompetisi BRI Liga 1 sebagai sarana yang efektif dan efisien untuk meningkatkan paparan layanan dan produk BRI, terutama aplikasi digital banking unggulan BRI, yaitu BRImo.
BACA JUGA:BRI Kembali Menjadi Sponsor Utama BRI Liga 1 Musim 2023-2024, Berikut Jadwal Lengkap Kompetisi
Partisipasi BRI sebagai sponsor utama Liga 1 telah memberikan dampak positif dalam meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap merek BRI dan produk unggulannya, terutama BRImo.
Berdasarkan riset yang dilakukan oleh Nielsen, pada tahun 2022, indeks kesadaran merek BRI mengalami peningkatan dari 83 pada tahun 2021 menjadi 85 pada tahun 2022. Angka tersebut merupakan angka tertinggi yang tercatat dalam kurun waktu 5 tahun terakhir.
"Indeks kesadaran merek BRImo juga meningkat dari 59 menjadi 61 pada tahun 2022," ujar Direktur Utama BRI Sunarso seperti dilansir Belitong Ekspres dari disway.id.
Sunarso melanjutkan bahwa sejalan dengan peningkatan kesadaran merek tersebut, BRImo, yang diluncurkan pertama kali pada tahun 2019, juga mencatatkan kinerja yang mengesankan.
Dalam dua tahun terakhir, jumlah pengguna BRImo meningkat lebih dari dua kali lipat. Pada kuartal pertama tahun 2021, sebelum BRI menjadi sponsor liga, terdapat sekitar 11,1 juta jumlah pengguna yang menggunakan BRImo.
Namun, pada Mei tahun 2023, jumlah pengguna BRImo sudah mencapai 27,2 juta pengguna. Selain itu, volume transaksi BRImo juga mengalami peningkatan yang pesat.
Hingga akhir Mei 2023, dalam waktu 5 bulan, volume transaksi BRImo mencapai Rp 1.547 triliun, tumbuh 76,3 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Hal ini semakin menguatkan posisi BRImo di antara aplikasi mobile banking di Indonesia.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: