Jangan Khawatir Kolesterol Tinggi, Ini Daftar Seafood yang Kaya Akan Manfaat Kesehatan

Jangan Khawatir Kolesterol Tinggi, Ini Daftar Seafood yang Kaya Akan Manfaat Kesehatan

Ilustrasi: Menu seafood sehat yang layak dikonsumsi setiap hari -Dok/BE-

Cumi-cumi seringkali digoreng dengan tepung renyah dan disajikan dengan saus tartar atau saus pedas. Selain udang, cumi-cumi juga merupakan hidangan seafood favorit bagi banyak orang.

Mengonsumsi cumi-cumi bermanfaat untuk kesehatan karena mengandung vitamin C, zat besi, dan kalsium. Selain itu, cumi-cumi juga kaya protein dan omega-3. Cumi-cumi juga baik untuk menjaga kesehatan jantung, kandungan, dan janin.

5. Kerang

Kerang merupakan salah satu dari banyak seafood populer yang paling diminati. Kerang juga kaya protein, omega-3, vitamin B12, serta mineral seperti besi, seng, dan magnesium. Mengonsumsi kerang dapat menjadi pilihan makanan yang baik untuk menjaga sistem kekebalan tubuh, meningkatkan kesehatan otak dan jantung.

6. Ikan kembung

Ikan kembung kaya vitamin B12, omega-3, dan selenium. Ikan kembung juga mengandung mineral selenium yang diperlukan oleh tubuh untuk membangun sistem kekebalan, produksi hormon, dan memiliki sifat antioksidan.

BACA JUGA:Ini Rahasia Orang China, Korea, Jepang Tetap Sehat Meski Makan Mie Instan

Vitamin B12 dalam ikan kembung penting bagi sistem pembuluh darah, jantung, kesehatan tulang, dan mata. Sementara itu, asam lemak omega-3 berperan dalam meningkatkan kesehatan jantung dan otak.

7. Ikan teri

Ikan teri merupakan hidangan yang tidak asing bagi banyak orang. Ikan teri mengandung niasin (vitamin B3), selenium, dan kalsium yang bermanfaat bagi tubuh. Selain kaya kalsium, ikan teri juga baik untuk kesehatan tulang dan gigi.

Dengan memilih seafood-seafood sehat tersebut di atas, Anda dapat menikmati hidangan lezat sambil tetap menjaga kesehatan Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: