Daftar Buah-Buahan Penurun Kadar Kolesterol Tinggi, Nomor 3 Sering Kita Konsumsi dan Murah Meriah

Daftar Buah-Buahan Penurun Kadar Kolesterol Tinggi, Nomor 3 Sering Kita Konsumsi dan Murah Meriah

Daftar Buah-Buahan Penurun Kadar Kolesterol Tinggi--Pixabay.com

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Kolesterol adalah senyawa lemak yang ditemukan pada aliran darah. Namun kadar kolesterol terlalu tinggi dapat menimbulkan risiko terserang berbagai macam penyakit.

Kolesterol tinggi dapat diwariskan tapi paling umum terjadi akibat hasil dari pilihan gaya hidup dan pola makan yang tidak sehat.

Tingginya kadar kolesterol dalam tubuh dapat menimbulkan penyakit yang sangat berbahaya. Berikut ini beberapa penyakit yang disebabkan oleh kolesterol jahat:

1. Penyakit Jantung Koroner

Menumpuknya kolesterol di dalam dinding arteri menyebabkan arteri menjadi sempit sehingga hal itu dapat menghambat aliran darah menuju jantung.

BACA JUGA:Asam Urat dan Kolesterol Adalah Penyakit Berbeda, Kenali Ciri-Ciri Keduanya

2. Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi)

Hipertensi dan kolesterol tinggi saling berhubungan. Jantung harus bekerja lebih ekstra keras untuk memompa darah sehingga membuat tekanan darah menjadi tinggi dan tidak normal.

3. Diabetes Tipe 2

Penyakit diabetes tipe 2 terjadi ketika tubuh tidak mampu lagi menggunakan insulin dengan normal. Namun ada beberapa faktor yang dapat meningkatkan risiko seseorang untuk terkena salah satunya kolesterol tinggi dan berat badan yang berlebihan.

4. Stroke

Banyak faktor yang dapat memicu stroke seperti kurangnya suplai oksigen otak maupun terhambatnya suplai darah ke otak yang di sebabkan oleh kolesterol yang menumpuk.

5. Penyakit Arteri Perifer (PAP)

Banyak timbunan lemak yang menumpuk di sepanjang dinding arteri akan memengaruhi sirkulasi darah terutama di arteri sehingga dapat memicu PAP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: