Jangan Khawatir Kolesterol Tinggi, Ini Daftar Seafood yang Kaya Akan Manfaat Kesehatan

Jangan Khawatir Kolesterol Tinggi, Ini Daftar Seafood yang Kaya Akan Manfaat Kesehatan

Ilustrasi: Menu seafood sehat yang layak dikonsumsi setiap hari -Dok/BE-

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Sudah menjadi rahasia umum bahwa banyak orang khawatir akan peningkatan kolesterol akibat mengonsumsi makanan laut (seafood). Ini terutama berlaku untuk jenis seafood seperti udang yang memiliki kandungan kolesterol tinggi.

Padahal, banyak seafood yang kaya akan protein dan mengandung omega-3. Seafood juga memiliki banyak manfaat kesehatan, termasuk menjaga kesehatan jantung.

Oleh karena itu, penting untuk mengenal jenis seafood yang sebenarnya sehat walaupun mengandung kolesterol tinggi yang menjadi kekhawatiran banyak orang.

Dari berbagai jenis seafood, seperti ikan, kerang, moluska, dan rumput laut, Anda bisa memilih menu makanan laut yang banyak manfaat bagi kesehatan.

BACA JUGA:Testosteron Penting untuk Vitalitas Pria, Anda Harus Coba 11 Makanan Ini

Berikut ini adalah daftar 7 jenis menu seafood sehat yang layak dikonsumsi setiap hari tanpa perlu terlalu khawatir tentang peningkatan kolesterol, seperti dilansir dari palpres.com:

1. Udang

Udang mengandung protein tinggi, omega-3, fosfor, kalsium, vitamin B12, besi, magnesium, kalium, seng, selenium, dan kolin. Nutrisi ini membuat udang menjadi makanan yang lezat dan menyehatkan. Selain itu, nutrisi pada udang juga berperan dalam memperkuat tulang dan gigi, serta menjaga kesehatan jantung dan otak.

2. Kepiting

Kepiting menjadi salah satu menu favorit di restoran seafood. Selain lezat dagingnya yang lezat, kepiting memiliki kandungan asam lemak omega-3, vitamin B12, folat, dan selenium. Kandungan gizi dalam kepiting bermanfaat untuk kesehatan, terutama kesehatan jantung, otak, dan mencegah anemia.

3. Ikan salmon

Mengonsumsi ikan salmon secara teratur memiliki banyak manfaat, antara lain mengurangi risiko penyakit jantung, demensia, dan depresi. Dalam 100 gram ikan salmon terkandung 2,8 gram omega-3, protein, vitamin B, vitamin D, serta mineral seperti magnesium, kalium, dan selenium. Namun, konsumsi udang perlu dibatasi karena mengandung kolesterol yang cukup tinggi.

BACA JUGA:Simak! Tips Payudara Kencang dengan 5 Makanan yang Kita Konsumsi Sehari-Hari

4. Cumi-Cumi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: