PT Timah Tbk Bantu Kelompok 2Y Desa Badau Kembangkan Produk Olahan Nanas

PT Timah Tbk Bantu Kelompok 2Y Desa Badau Kembangkan Produk Olahan Nanas

pelatihan pengolahan produk nanas kepada Kelompok 2Y di Desa Badau-ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, BADAU - PT Timah Tbk bekerja sama dengan Sucofindo Semarang, berupaya mendorong Kelompok Yanto dan Yanti (2Y) di Desa Badau, Belitung, untuk mengembangkan produk olahan nanas

Upaya tersebut dilakukan PT Timah Tbk dengan memberikan bantuan berupa alat-alat produksi sekaligus pelatihan pengolahan produk nanas kepada Kelompok 2Y di Desa Badau.

Upaya ini dilakukan untuk meningkatkan produksi olahan nanas asli Desa Badau agar lebih dikenal oleh masyarakat Belitung dan Indonesia. 

Kelompok 2Y, yang terdiri dari 10 orang anggota beralamat di Jalan Hanandjoeddin, Desa Badau, Kecamatan Badau.

Mereka telah memproduksi olahan nanas sejak tahun 2016, seperti dodol nanas dan sekarang ini mulai mengembangkan produksi nastar.

BACA JUGA:Donor Darah Bulan Bakti PT Timah Tbk Bantu Jaga Stok Darah di Belitung Timur

"Kemarin kita dapat bantuan perlengkapan dan pelatihan dari PT Timah Tbk untuk produksi dodol nanas dan nastar itu," kata Ketua Kelompok 2Y, Zulyanti.

Menurut Zulyanti, mereka sangat menyambut baik bantuan dan pelatihan yang diberikan oleh PT Timah Tbk bekerja sama dengan Sucofindo. 

Pasalnya, materi pelatihan, terutama mengenai pengelolaan buah nanas untuk nastar dan bolu gulung, sangat bermanfaat bagi kelompok mereka.

Dukungan dari PT Timah Tbk tidak hanya berhenti pada bantuan dan pelatihan saja. Mereka dibantu dalam pemasaran produk melalui media digital seperti Facebook dan Instagram.

Hal ini telah membantu kelompok kelompok 2Y di Desa Badau dalam memperluas jangkauan pemasaran produk olahan nanas.

Produk andalan kelompok, dodol nanas, telah berhasil ikut pameran di beberapa tempat seperti Tangerang, Solo, Palembang, dan saat ini juga di Semarang.

BACA JUGA:Prestasi SSB Bintar FC Dapatkan Dukungan PT Timah Tbk Dalam Liga Sentra Indonesia

Bahkan, produk andalan kelompok 2Y Desa Badau yaitu dodol nanas saat ini ikut pameran di Tanggerang bersama stand Pemkab Belitung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: