Belitung Melorot, Bangka Tengah Pimpin Perolehan Medali Porprov Babel 2023

Belitung Melorot, Bangka Tengah Pimpin Perolehan Medali Porprov Babel 2023

Kabupaten Bangka Tengah memimpin perolehan sementara medali pada Porprov Babel 2023--Antara

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Kabupaten Bangka Tengah saat ini memimpin dalam perolehan medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Bangka Belitung (Babel)di Bangka Barat dari tanggal 17 hingga 31 Agustus 2023.

Hingga menjelang akhir hari Minggu (20/8/2023), pukul 18.00 WIB, Kabupaten Bangka Tengah telah berhasil mengumpulkan prestasi yang luar biasa, dengan meraih 18 medali emas, 11 medali perak, dan 5 medali perunggu. Total keseluruhan pencapaian mereka adalah sebanyak 34 medali.

Perubahan yang mengejutkan terjadi pada peringkat klasemen sementara Porprov Babel. Di mana Bangka Tengah yang sebelumnya berada di posisi ketiga dalam perolehan medali, berhasil menggeser posisi Kabupaten Bangka dan bahkan tuan rumah acara, Kabupaten Bangka Barat.

BACA JUGA: Taekwondo Belitung Raih 5 Medali di Hari Pertama Porprov Babel 2023

Pada waktu sebelumnya, hingga pukul 12.00 WIB Minggu (20/8/2023), Bangka Barat berada di peringkat pertama dalam perolehan medali, dan Kabupaten Bangka berada di peringkat kedua.

Namun, pada akhir hari Minggu (20/8/2023), pukul 18.00 WIB, Kabupaten Bangka Tengah berhasil mencapai peringkat pertama dalam perolehan medali sementara dengan tambahan pencapaian 10 medali emas, 5 medali perak, dan 6 medali perunggu.

Kabupaten Bangka saat ini berada di peringkat kedua dalam klasemen sementara Porprov Babel, dengan perincian 15 medali emas, 11 medali perak, dan 10 medali perunggu, menghasilkan total 36 medali.

Secara total, Kabupaten Bangka memiliki lebih banyak medali sementara yaitu 36 medali, sedangkan Kabupaten Bangka Tengah baru mengumpulkan 34 medali.

BACA JUGA:Cabor Menembak Raih Emas, Dongkrak Peringkat Perolehan Medali Belitung Timur di Porprov Babel 2023

Namun, perlu dicatat bahwa Kabupaten Bangka Tengah unggul dalam kategori medali emas dengan perolehan sebanyak 18 medali, sementara Kabupaten Bangka baru meraih 15 medali emas.

Sebagai tuan rumah, Kabupaten Bangka Barat berada di peringkat ketiga dalam perolehan medali sementara dengan meraih 11 medali emas, 3 medali perak, dan 10 medali perunggu.

Disusul oleh Kota Pangkalpinang yang menduduki peringkat keempat dengan prestasi 6 medali emas, 13 medali perak, dan 21 medali perunggu, dengan total pencapaian 40 medali.

Sementara itu, Kabupaten Belitung Timur berada di peringkat kelima dengan 5 medali emas, 8 medali perak, dan 10 medali perunggu, mengumpulkan total 23 medali.

BACA JUGA:Cara Hasilkan Uang dari Google Terbaru Berikut Kekurangan dan Kelebihannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara