Anda Sakit Gigi? Ini Dia 7 Cara Ampuh untuk Mengatasinya Secara Alami

Anda Sakit Gigi? Ini Dia 7 Cara Ampuh untuk Mengatasinya Secara Alami

Ilustrasi sakit gigi --Hello Sehat

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Sakit gigi yang datang secara tiba-tiba tentunya sangat menggangu aktivitas. Jadi sangat penting untuk mengetahui bagaimana cara mengobati Sakit gigi agar kondisi tersebut cepat mereda.

Berikut ini ada beberapa pilihan pengobatan yang dapat anda lakukan baik secara alami atau herbal maupun dengan obat-obatan. Namun cara yang terbaik untuk menyembuhkan sakit gigi ialah tetap berobat ke dokter gigi.

Apa pun penyebabnya ngilu yang anda rasakan biasanya tidak hanya membuat susah makan dan minum tetapi juga sampai merambat ke kepala hingga menyebabkan pusing.

Selain itu banyak hal yang bisa menjadi penyebab sakit gigi mulai dari gusi bengkak gigi berlubang infeksi bakteri persendian rahang dan lainnya.

BACA JUGA:Gak Perlu Keluar Duit, Inilah 7 Alat Kesehatan yang Ditanggung Oleh BPJS

BACA JUGA:Daftar Buah-Buahan Penurun Kadar Kolesterol Tinggi, Nomor 3 Sering Kita Konsumsi dan Murah Meriah

Sebelum membahas lebih jauh mengenai cara mengobati gigi yang sakit anda bisa mencegah hal tersebut agar tidak terjadi nyaitu melakukan perawatan gigi.

Mengutip dari www.hellosehat.com, berikut ini ada 7 cara untuk mengatasi sakit gigi secara alami yaitu:

1. Kumur Air Garam

Air garam diyakini dapat membantu menaikkan keasaman (pH) mulut sehingga menghambat pertumbuhan bakteri serta membantu meringankan rasa sakit gigi 

Untuk menggunakannya anda cukup melarutkan 1/2 sendok garam ke dalam segelas air hangat kemudian berkumur sebanyak dua kali sehari atau sampai sakit gigi mulai mereda.

BACA JUGA:Ibu Hamil Jangan Sembarang Minum Jamu Herbal, Ternyata Ini Resikonya

BACA JUGA:Asam Urat dan Kolesterol Adalah Penyakit Berbeda, Kenali Ciri-Ciri Keduanya

2. Kompres Es Batu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: