Anda Sakit Gigi? Ini Dia 7 Cara Ampuh untuk Mengatasinya Secara Alami

Anda Sakit Gigi? Ini Dia 7 Cara Ampuh untuk Mengatasinya Secara Alami

Ilustrasi sakit gigi --Hello Sehat

Suhu dingin yang dihasilkan oleh es batu akan membuat rasa sakit mereda sementara waktu serta mengurangi peradangan, bengkak dan nyeri.

Caranya mudah, cukup masukkan beberapa bongkah es batu ke dalam plastik dan lapisi lagi dengan waslap kemudian tempelkan pada bagian pipi yang sakit selama kurung lebih 15 menit.

3. Daun jambu merah

Buah dan daun jambu biji banyak mengandung serta kaya akan antioksidan, vitamin C, potasium dan serat sehingga banyak memberikan manfaat untuk kesehatan tubuh.

Caranya cukup mudah nyaitu dengan mengunyah 1 sampai 2 lembar daun jambu sampai mengeluarkan air. Setelah itu oleskan sari-sari daun tersebut pada gigi yang sakit.

BACA JUGA:Mengenai 21 Jenis Penyakit dan Layanan yang Tidak Ditanggung dan 6 Manfaat BPJS Kesehatan

BACA JUGA:Kenali Gejala Awalnya, Inilah Berbagai Penyakit Berbahaya Disebabkan Tikus

Selain itu cara berikutnya, rebus 4 sampai 5 lembar daun jambu kemudian saring dan letakkan di dalam gelas dan campuran sedikit garam. Setelah itu gunakan air tersebut sebagai obat kumur sekaligus mengobati sariawan dan gangguan mulut lainnya.

4. Bawang Putih

Bawang putih dipercaya dapat membunuh berbagai bakteri penyebab infeksi salah satu dapat mengobati sakit gigi. Caranya mudah yaitu cukup mengunyah bawang putih selama beberapa menit di bagian yang terasa sakit.

5. Kunyit

Untuk menggunakan kunyit sebagai obat sakit gigi caranya yaitu ambil setengah ruas kunyit dan letakkan pada gigi yang bermasalah selama beberapa menit.

Atau bisa juga dengan mengolah kunyit menjadi pasta gigi dengan mencampurkan parutan kunyit bersama baking soda dan minyak kelapa sampai mengental.

BACA JUGA:14 Manfaat Makan Buah Sawo, Nomor 9 Kaum Sosialita Wajib Tahu

BACA JUGA:Bukan Sekedar Tanaman Hias, Inilah Manfaat Daun Miana Bagi Kesehatan dan Ramuan Obat Tradisional

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: