Oktober Ceria, Full Senyum Banyak Bansos 2023 Cair Masuk Rekening

Oktober Ceria, Full Senyum Banyak Bansos 2023 Cair Masuk Rekening

Ilustrasi: Penyaluran Bansos Bulan Oktober 2023--pixabay

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Sesuai janji Pemerintah yang menjadwalkan Oktober akan menyalurkan sejumlah bantuan sosial (bansos) kepada penerima manfaat.

Adapun Bansos yang bakal cair di bulan Oktober ini diantaranya Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT), Program Indonesia Pintar (PIP 2023) dan Program Keluarga Harapan (PKH) yang dilansir dari digitaldesa.id.

1. BPNT Tahap 5

Ini artinya bansos BPNT sudah disalurkan sebanyak 5 kali sepanjang tahun ini. Penyaluran dilakukan secara tunai melalui bank Himbara (Himpunan Bank Negara) dan juga di Kantor Pos. 

Bagi PM BPNT tahap 5, akan disalurkan uang tunai sebesar Rp. 400 ribu karena pembayaran langsung dua bulan pada periode September dan Oktober.

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS dan PPPK 2023 Ditutup Rabu, Ini yang Harus Dilakukan Pelamar

BACA JUGA:Cara Membuat Keripik Kemiri, Ini 12 Khasiat Bagi Kesehatan

PM bisa mengecek pada laman cekbansos.kemensos.go.id, apakah namanya termasuk dalam daftar PM tahap 5 yang akan dicairkan hingga akhir Oktober 2023.

2. PIP 2023

Bantuan ini diberikan kepada siswa SD-SMA/SMK yang telah memenuhi persyaratan dari Kemendikbud Ristek. Kriteria utama penerima PIP 2023 adalah terdaftar dan memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Siswa juga harus terdaftar di website pip.kemdikbud.go.id.

3. PKH Tahap 4

PKH tahap 4 akan disalurkan pemerintah kepada keluarga yang memenuhi syarat. Kali ini penyalurannya agak berbeda dengan menggunakan aturan baru yakni dua skema yang berbeda.

BACA JUGA:Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2009 Tentang Kepariwisataan Bakal Digodok Ulang, Ini Fokusnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: