Vina Ikut Dukung Politeknik Belitung Jadi Universitas Pertama di Pulau Belitung

Vina Ikut Dukung Politeknik Belitung Jadi Universitas Pertama di Pulau Belitung

Vina Cristyn Ferani bersama Ketua Yayasan Pendidikan Belitung Berehun, Andi beberapa waktu lalu-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Anggota DPRD Kabupaten Belitung Vina Cristyn Ferani menyatakan mendukung Politeknik Belitung menjadi universitas pertama di Pulau Belitung.

Dukungan Vina Cristyn Ferani sesuai harapan Ketua Yayasan Pendidikan Belitung Berehun, Andi agar universitas pertama di Pulau Belitung bisa segera terwujud.

Harapan itu telah disampaikan Andi saat beraudiensi dengan Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu, di Wisma Bougenville, Tanjungpandan.

Menurut dia, kehadiran universitas di Pulau Belitung Negeri Laskar Pelangi sudah sejak lama dinantikan oleh masyarakat.

BACA JUGA:18 SPBU di Bangka Belitung Kena Sanksi Pertamina, Ini Daftarnya

"Saat ini yayasan kami menaungi Akademi Manajemen Belitung yang telah berubah status menjadi Politeknik Belitung. Besar harapan kami agar politeknik ini bisa menjadi universitas," ujar Andi kepada Belitong Ekspres, Rabu (18/10/2023).

Keberadaan universitas tentunya akan mengakomodir pendidikan lanjutan generasi dari dua daerah yakni Kabupaten Belitung dan Belitung Timur (Beltim).

"Bahkan, tidak menutup kemungkinan potensi mahasiswa dari berbagai daerah lainnya di Tanah Air yang melanjutkan kuliah di Pulau Belitung," tandasnya.

Menanggapi harapan tersebut, kata Vina Cristyn Ferani rencana dan niat baik itu harus disambut baik serta mendapat dukungan. Pasalnya, Pulau Belitung memang sangat perlu Universitas.

BACA JUGA:5 Buah Ini Wajib Kamu Coba, Jika Mau Kulit Wajah Mulus Terawat dan Bebas Jerawat

"Belitung tentu sangat membutuhkan universitas untuk melahirkan generasi-generasi muda yang kritis, intelek, untuk berkompeten meneruskan cita-cita pembangunan kampung kite," kata Vina kepada Belitong Ekspres, Rabu (18/10/2023).

Jika sudah ada universitas di Pulau Belitung, lanjut Vina, tentu akan banyak anak-anak muda yang berkesempatan menempuh pendidikan yang lebih tinggi, tanpa takut jauh orang tua dan biaya.

"Pastinya orang tua juga akan lebih ringan membiayai kuliah anaknya, karena tidak perlu lagi mengeluarkan biaya kost, dan biaya hidup di luar Belitung," ujar Vina.

BACA JUGA:Fantastis! Pendapatan Pasar Game Indonesia Jauh Lampaui Industri Musik dan Film

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: