Puncaki Grup, Tim KOP SS Belitung Lolos Semifinal U15 Piala Soeratin Babel 2023

Puncaki Grup, Tim KOP SS Belitung Lolos Semifinal U15 Piala Soeratin Babel 2023

Tim KOP SS Belitung Lolos Semifinal U15 Piala Soeratin Babel 2023-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Tim KOP SS Belitung memastikan diri melaju ke semifinal sepak bola Piala Soeratin U15 Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Bangka Belitung (Babel) Cup 2023.

KOP SS Belitung tergabung di grup A dengan mengumpulkan poin 6. Mereka mengalahkan Persipas dengan skor 2-0, Babel Jaya dengan skor 1-0 dan hanya kalah dari Belitong FC dengan skor tipis 1-0.

Sekretaris Umum KOP SS Belitung Nico Adriano mengatakan, semua pertandingan sudah dijalani semua oleh KOP SS U15 dan berhasil menjadi pemuncak grup sehingga memastikan lolos semifinal.

"Dari 3 pertandingan, KOP SS Belitung memetik dua kali kemenagan dan satu kali kekalahan di Piala Soeratin U15 Babel," kata Nico Adriano kepada Belitong Ekspres, Senin (27/11/2023).

BACA JUGA:Menang 3-0, PS Beltim U13 Melaju ke Babak Final Piala Soeratin Babel

BACA JUGA:Masyarakat Badau Keluhkan Bau Limbah Pabrik Sawit, Hari Ini DLH Belitung Uji Kelayakan Udara

Menurut Nico, pada partai semifinal nanti pada Rabu (29/11) KOP akan menghadapi juara grup C, sebab pada U15 ini ada 10 peserta dan pada hasil Terknical Metting (TM) disepakati dengan format 3 grup. 

Maka, pada grup A diambil juara grup dan posisi kedua, grup B dan C hanya diambil juara grup untuk melaju ke semifinal U15 Piala Soeratin Cup Babel.

"Kita nanti akan tampil semifinal pada Rabu pukul 16:00 WIB, berhadapan antara Goju FC dan PS Beltim," sebut Nico.

Ia berharap, anak-anak KOP SS bisa bermain lebih semangat serta tim pelatih bisa memberikan motivasi lebih. Sebab jiia berkaca tahun sebelumnya KOP SS dan Belitong FC selalu lolos di babak seminfinal U15.

Namun, pada 2023 ini hanya ada satu tim asal Belitung yang lolos semifinal U15 yakni KOP SS Belitung. Karena itu, mereka berharap dukungan dari semua stakeholder di Kabupaten Belitung.

BACA JUGA:4 Alasan Kenapa Lenovo Menjadi Brand Laptop Paling Laris di Indonesia Saat Ini

BACA JUGA:Laga Persahabatan Bos FC Vs Potb Air Rembikang Berakhir Skor Imbang

"Mohon dukungan anak-anak kita, meskipun kita banyak bendera itu untuk kebaikan bersama, menambah data base kita. Artinya kita memiliki 75 anak berbakat yang akan kita seleksi saat Popda Belitung sebagai tuan rumah," harpanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: