Pj Gubernur Babel Minta Adanya Rute Penerbangan Belitung - Bali, Bagaimana Respon Maskapai?

Pj Gubernur Babel Minta Adanya Rute Penerbangan Belitung - Bali, Bagaimana Respon Maskapai?

Pj Gubernur Babel, Safrizal meminta adanya rute penerbangan langsung Tanjungpandan ke Denpasar Bali dalam acara Rakernas KEK 2023 di Sheraton Belitung Resort-ist-

"Sejak Pandemi Covid-19, kondisi pariwisata di Kabupaten Belitung belum pulih meskipun banyak event. Makanya diperlukan upaya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan," tandas Pj Gubernur Babel.

Sementara itu, Direktur PT Belitung Pantai Intan (BUPP KEK Tanjung Kelayang) Daniel Alexander bersyukur acara Rakernas KEK 2023 diselenggarakan di Belitung. 

BACA JUGA:Tim Penyidik Kejari Belitung Sita Barang Bukti Dugaan Korupsi di Kelurahan Paal Satu

BACA JUGA:Cara Menghemat Daya Baterai HP Agar Lebih Awet, Nomor 3 Sering Terlupakan

"Kegiatan Rakernas KEK ini adalah kegiatan internasional. Karena pesertanya juga ada investor dari luar, semoga tahun 2024 banyak wisatawan datang ke Belitung," katanya.

Daniel Alexander menambahkan Belitung Negeri Laskar Pelangi memiliki potensi alam yang indah. Seperti pantai dan pasir putih terbaik di dunia. Makanya penerbangan di Belitung diharapkan lebih ditingkatkan lagi. 

Ia juga berharap rute penerbangan dari  Tanjungpandan Belitung ke Denpasar Bali dapat terealisasi. Sehingga akan banyak wisatawan yang datang ke Belitung.

"Di Denpasar Bali per bulan bisa mencapai 3,5 juta wisatawan datang. Misal kita ambil 1 hingga 5 persen, tentunya akan berdampak bagi kunjungan wisata di Pulau Belitung," pungkas Daniel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: