Rekomendasi Wisata Pantai Terbaik di Belitung untuk Liburan Tahun Baru, Nomor 6 Mirip Maldives

Rekomendasi Wisata Pantai Terbaik di Belitung untuk Liburan Tahun Baru, Nomor 6 Mirip Maldives

Sudut Pantai Wisata Tanjung Kelayang-Yudiansyah-

BACA JUGA:6 Pilihan Hotel Dengan Pemandangan Laut di Utara Belitung untuk Menginap Momen Akhir Tahun

Di pantai ini Kamu bisa foto-foto, berenang, snorkeling, kayak dan olahraga lainnya. Selain itu, Kamu juga bisa menikmati hidangan berupa khas sefood dan minuman dingin di pinggir pantai ini.

Pantai Tanjung Kelayang yang masuk kawasan strategis pariwisata nasional (KSPN) ini sudah dilengkapi fasilitas air bersih, toilet bilas dan lain-lainnya.

Dari pantai Kamu bisa wisata hopping island mengelilingi pulau-pulau kecil di sekitar. Perahu wisata tradisional masyarakat setempat siap mengantar kamu dengan harga sewa relatif terjangkau.

Jika ingin menginap, di kawasan pantai Tanjung Kelayang juga tersedia Dafam Resort Belitung, hotel bintang 3 dengan fasilitas bintang 4. Untuk jarak tempuh dari Bandara H.AS Hanandjoeddin Tanjung Kelayang hanya 35 Km atau 30 menit perjalanan.

2. Pulau Lengkuas


Indahnya Pantai Pulau Lengkuas-Yudiansyah-

Pulau Lengkuas adalah destinasi yang paling terkenal di Pulau Belitung. Destinasi wisata ini berada di Desa Keciput Kecamatan Sijuk. Untuk liburan ke Pulau Lengkuas kamu nyeberang dengan perahu wisata.

BACA JUGA:Lokasi Hotel Paling Strategis, Menginap di Dafam Resort Belitung Dijamin Bikin Kamu Betah Berwisata

BACA JUGA:Para Delegasi ASEAN Blue Economy Forum Takjub Melihat Keindahan Alam Belitung

Salah satunya perahu wisata banyak terdapat di Pantai Kelayang dengan tarif yang bervariasi. Kamu bisa cek penawaran terbaik harga paket hopping island liburan ke Pulau Lengkuas dan mengeliling pulau-pulau kecil sekitar.

Di pulau ini ada mercusuar peninggalan belanda 14 lantai yang dibangun ratusan tahun lalu. Dari atas mercusuar, setinggi 60 meter ini kamu bisa menyaksikan air laut biru kehijauan dan pasir putih berkilauan.

Di pantai Pulau Lengkuas kamu juga bisa bermain di pasir putih dan berenang menikmati jernih air laut. Di atas batu granit pantai Pulau Lengkuas kamu bersantai sembari foto-foto. 

Bila kamu suka skorning, di kawasan pantai ini lokasi paling cocok. Ribuan ikan warna-warni akan menyambut dan menemani kamu saat menyelam di kedalaman air.

Setelah puas bermain, di pantai ini tersedia air kelapa muda dan berbagi jenis minuman lainnya. Tak hanya itu, makanan ringan dan hingga sefood juga ada. Tinggal pilih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: