Besok Pelantikan Pj Bupati Belitung, Yuspian Bukanlah Orang Baru

Besok Pelantikan Pj Bupati Belitung, Yuspian Bukanlah Orang Baru

Yuspian akan dilantik sebagai Pj Bupati Belitung Minggu 31 Desember 2023-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Pelantikan penjabat (Pj) Bupati Belitung, Yuspian akan dilakukan di Gedung Serbaguna Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung, Minggu 31 Desember 2023.

Rencana pelantikan Yuspian sebagai Pj Bupati dibenarkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Belitung, MZ Hendra Caya. Undangan pelantikan Pj Bupati Belitung tersebut pun sudah disebar.

"Acara pelantikan Pj Bupati Belitung Yuspian akan berlangsung di Gedung Serbaguna Pemkab Belitung pada hari Minggu, 31 Desember 2023 sekira pukul 08.00 WIB," kata Sekda Belitung Hendra Caya.

Menurut Hendra Caya, undangan acara pelantikan Pj Bupati Belitung tersebut telah disampaikan oleh pihak Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel).

BACA JUGA:Beredar Potongan SK Mendagri, Mantan Kepala BKPSDM Beltim Ditunjuk Jadi Pj Bupati Belitung?

BACA JUGA:Demo di Kantor Belitung, Warga Membalong Tuntut Penyelesaian Permasalahan dengan PT Foresta

Sedangkan pihak pemerintah daerah sedang mempersiapkan tempat acara pelantikan beserta peralatannya di Gedung Serbaguna Pemkab Belitung. "Kami sudah mempersiapkan tempat dan kelengkapan acara pelantikan besok," katanya.

Hendra Caya melanjutkan, Pemkab juga telah mempersiapkan acara pelepasan Bupati Sahani Saleh dan Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie karena masa kepemimpinannya segera berakhir pada 31 Desember 2023.

Kegiatan pelepasan berupa jalan santai dan gowes atau bersepeda bersama. Sedangkan pada malam hari akan ada acara puncak 'Besame Betare' di kawasan Bundaran Tugu Satam Kota Tanjungpandan.

Sekda Hendra Caya berharap, semua pihak bisa mendukung dan menyukseskan acara pelepasan Bupati dan Wakil Bupati periode 2018-2023 serta pelantikan Pj Bupati Belitung.

BACA JUGA:Belitung Kini Miliki Aplikasi Besty, Berikan Kemudahan Dalam Satu Genggaman

BACA JUGA:Kasus DBD di Belitung 2023 Naik 163 Persen, Terbaru Anak Usia 6 Tahun Meninggal, RSUD Tambah Bed Pasien

"Saya berharap semua ppihak dapat saling memberikan dukungan demi kesuksesan acara ini, dan tentunya pada 1 Januari 2024 nanti kita telah dipimpin oleh seorang Pj Bupati Belitung," ujarnya.

Sementara itu, Yuspian yang bakal sebagai Pj Bupati Belitung merupakan Kepala Biro Umum dan Akademik Institut Teknologi Kalimantan. Namun, Yuspian bukanlah orang baru di Pulau Belitung.   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara