Pj Bupati Belitung Dilantik, Ini 3 Pekerjaan Rumah untuk Yuspian

Pj Bupati Belitung Dilantik, Ini 3 Pekerjaan Rumah untuk Yuspian

Pj Babel Safrizal ZA melantik Pj Bupati Belitung Yuspaian di Gedung Serbaguna Pemkab Belitung, Minggu 31 Desember 2023--

Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Yuspian juga diminta untuk membantu menjaga ketertiban Pemilu serta menjaga Belitung terhindar dari inflasi, stunting dan kemiskinan ekstrem.

"Mungkin untuk agenda pertama, kita akan melakukan konsolidasi internal. InsyaAllah nanti kita akan membagi konsentrasi di dalam konsolidasi," kata Yuspian.

BACA JUGA:Demo di Kantor Belitung, Warga Membalong Tuntut Penyelesaian Permasalahan dengan PT Foresta

BACA JUGA:Sempat Dipertanyakan, Penebangan Pohon Beringin Tua di Mess Bougenville Belitung Demi Keselamatan

Menurut Yuspian, konsolidasi pertama dilakukan kepada pihak Operasional Perangkat Daerah (OPD) Belitung termasuk kewilayahan seperti camat dan lurah.

Setelah pelantikan Senin 1 Januari 2024, meskipun hari libur ia telah melaksanakan tugas sebagai Pj. Namun konsolidasi akan dilaksanakan pada Selasa 2 Januari 2024 mendatang.

Kemudian mengenai pelaksanaan Pemilu 2024, Yuspian akan segera berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu guna memastikan kelancaran pesta demokrasi di Kabupaten Belitung.

"Kita lihat sudah on the track, namun akan terus kita pantau terus nantinya," pungkas mantan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Beltim itu.

BACA JUGA:Rekomendasi Wisata Pantai Terbaik di Belitung untuk Liburan Tahun Baru, Nomor 6 Mirip Maldives

BACA JUGA:Komitmen Candra Aryaputra Fokus Perjuangkan 4 Hal, Jika Terpilih Jadi Anggota DPRD Beltim

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Belitung Ansori mengingatkan Pj Bupati Belitung Yuspian yang baru dilantik bahwa tugas sudah menanti dalam menjalankan pemerintahan.

Setahun ke depan, Pj Bupati Belitung Yuspian berperan agar program pemerintah berjalan optimal terutama dalam mengawal masa pesta demokrasi. 

"Nanti Pj Bupati yang baru ini harapannya bisa melanjutkan pemerintahan sesuai yang telah direncanakan dan tersusun dalam rencana jangka pendek, menengah, dan jangka panjang," kata Ansori.

Ansori juga berpesan agar Pj Bupati Yuspian nantinya dapat terus menjaga sinergitas dengan semua pihak, seperti tokoh masyarakat, tokoh adat, maupun dengan unsur forkopimda. 

Meski demikian, Ansori meyakini Yuspian yang merupakan putra daerah dapat segera menjalin sinergi dengan berbagai pihak serta cepat beradaptasi dalam menunaikan tugas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: