Komitmen Candra Aryaputra Fokus Perjuangkan 4 Hal, Jika Terpilih Jadi Anggota DPRD Beltim

Komitmen Candra Aryaputra Fokus Perjuangkan 4 Hal, Jika Terpilih Jadi Anggota DPRD Beltim

Candra Aryaputra bersama Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, GANTUNG - Candra Aryaputra adalah salah satu politisi muda PBB yang mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Kabupaten Belitung Timur (Beltim) periode 2024-2029.

Bukan tanpa alasan, majunya Candra Aryaputra di Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024 diakui karena mendapat dorongan dan dukungan penuh pihak keluarga.

Pemuda asal Desa Selingsing, Kecamatan Gantung, Kabupaten Beltim ini mengakui pengalamannya di lembaga legislatif memang belum ada.

Namun demikian, bagi Candra Aryaputra bekerja di pemerintahan bukanlah hal baru karena ia pernah mengabdi sebagai anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD). 

BACA JUGA:Belitung Kini Miliki Aplikasi Besty, Berikan Kemudahan Dalam Satu Genggaman

BACA JUGA:Demo di Kantor Belitung, Warga Membalong Tuntut Penyelesaian Permasalahan dengan PT Foresta

Latar belakang ia terjun ke dunia politik pada pesta demokrasi pemilu 2024, memang karena dorongan dari keluarga, terutama pamannya Edi Nirwandi (Edi Pincang) yang mendukung penuh. 

"Selain itu, selama ini saya sudah berkecimpung di pemerintah desa Selingsing sebagai BPD," kata Candra Aryaputra kepada Belitong Ekspres, Rabu 27 Desember 2023.

"Setidaknya jika telah berkecimpung di pemerintahan desa kita sudah tahu fungsi anggota dewan seperti apa," sambung politisi Partai Bulan Bintang (PBB) ini.

Menurut dia, perbedaan BPD dengan anggota dewan adalah ruang lingkup kerja. BPD hanya tingkat desa, apa yang disampaikan berupa saran dan masukan hanya sebatas desa.

BACA JUGA:Inovasi Diskotikdansa, Aplikasi Mentudong Beltim Resmi Diluncurkan

BACA JUGA:Kasus Perceraian di Bangka Belitung 2023 Masih Tinggi, Beliadi Berikan Saran Khusus ke Para Pejabat

"Sedangkan menjadi anggota dewan sudah menyangkut masyarakat ramai, paling tidak tingkat Kabupaten," jelas Candra Aryaputra.

Soal PBB yang dipilih sebagai kendaraan politiknya, Candra menilai sangat wajar karena partai tersebut dicetuskan oleh putra asli Pulau Belitung yakni Yusril Ihza Mahendra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: