Benarkah Air Beras Bisa Cegah Kerusakan Rambut? Ini Penjelasan Pakar

Benarkah Air Beras Bisa Cegah Kerusakan Rambut? Ini Penjelasan Pakar

Ilustrasi: Benarkah Air Beras Bisa Cegah Kerusakan Rambut?--

Namun, penting untuk dicatat bahwa ekstrak mineral bekatul dalam produk perawatan rambut tidak setara dengan air beras rumahan.

Bekatul biasanya dihilangkan selama proses penggilingan dan ketika beras tiba di toko, sehingga bagian ini sudah tidak ada lagi.

BACA JUGA:6 Khasiat Air Rebusan Daun Pepaya yang Jarang Orang Ketahui

BACA JUGA:Alasan Kelompok Orang Kondisi Tertentu Tidak Boleh Konsumsi Jahe

Dengan demikian, meskipun ekstrak mineral bekatul tampak menjanjikan untuk kesehatan rambut, penggunaan air beras tidak memiliki manfaat yang terbukti secara ilmiah pada saat ini.

Sarannya adalah bahwa, seperti halnya dengan tren dan saran kesehatan lainnya yang populer di media sosial, masyarakat perlu berhati-hati sebelum mengikuti tren perawatan rambut menggunakan air beras.

Rhonda Farah dan Hooper sepakat bahwa setiap orang memiliki jenis rambut yang berbeda, sehingga tidak mungkin menerapkan satu pendekatan untuk semua orang.

Oleh karena itu, penting untuk berhati-hati dan mempertimbangkan karakteristik rambut masing-masing individu sebelum mengikuti tren perawatan rambut tertentu.

BACA JUGA:10 Penyebab Kerutan Wajah di Usia Muda yang sering Tanpa Kamu Sadari

BACA JUGA:10 Manfaat Mengkonsumsi Daun Kelor untuk Kesehatan, Salahnya Satu untuk Bayi

Menurutnya, mereka yang ingin meningkatkan kesehatan atau pertumbuhan rambut dapat mengadopsi perubahan gaya hidup tertentu, seperti mengurangi tingkat stres, mengatasi masalah ketombe, dan menghindari penggunaan alat pemanas rambut.

Jika seseorang memiliki kekhawatiran khusus terkait kesehatan rambut atau menghadapi masalah serius seperti rambut rontok, disarankan untuk berkonsultasi dengan seorang dokter kulit.

Konsultasi ini dapat membantu mengidentifikasi akar masalah dan memberikan pengobatan yang sesuai. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: