10 Penyebab Kerutan Wajah di Usia Muda yang sering Tanpa Kamu Sadari

10 Penyebab Kerutan Wajah di Usia Muda yang sering Tanpa Kamu Sadari

10 Penyebab Kerutan Wajah di Usia Muda yang sering Tanpa Kamu Disadari--Klik Dokter

BELITONGEKSPRES.COM - Ternyata banyak penyebab kerutan wajah di usia muda yang sering kita lakukan, akan tetapi jarang disadari.

Apa saja penyebab kerutan wajah di usia muda, dalam artikel ini akan kita ulas setidaknya ada 10 faktor kebiasaan yang sering kita lakukan.

Kerutan pada wajah tidak hanya menjadi tantangan bagi mereka yang memasuki usia lanjut, tetapi juga menjadi perhatian serius bagi banyak orang di usia muda.

Masa muda dianggap sebagai periode paling penting dalam hidup seseorang, di mana seseorang berkesempatan merasakan kegembiraan hidup.

Namun, kerutan wajah seringkali menjadi penghambat bagi seseorang untuk bersinar di depan publik dan membuat kurang pencaya diri. 

BACA JUGA:Solusi Peradangan Kulit, 6 Cara Mudah Mengatasi Jerawat Menggunakan Bahan Alami di Sekitar

BACA JUGA:Kembali Seperti Semula, Cara Cepat Memutihkan Kulit Belang dengan Bumbu Dapur dan Bahan Alami

Oleh karena itu, menjaga kesehatan kulit dan melibatkan diri dalam perawatan wajah yang konsisten menjadi hal yang penting Kamu lakukan.

Kerutan pada wajah bisa disebabkan oleh berbagai faktor, termasuk faktor eksternal dan gaya hidup. Berikut adalah 10 penyebab kerutan pada wajah pada usia muda yang dirangkum dari berbagai sumber:

1. Ekspresi Wajah Berulang

Berulangnya gerakan wajah, seperti mengernyitkan mata, mengangkat alis, atau tersenyum berlebihan, bisa menyebabkan timbulnya garis-garis halus dan kerutan pada kulit.

2. Paparan Matahari

Sinar UV dari matahari memiliki potensi merusak kolagen, protein penting yang memberikan kekencangan dan keelastisan pada kulit wajah.

BACA JUGA:5 Buah Ini Wajib Kamu Coba, Jika Mau Kulit Wajah Mulus Terawat dan Bebas Jerawat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: